Pesan Amel Carla, Jangan Sampai Menjauhi Pengidap AIDS

Jum'at, 04 Desember 2015 20:05 Penulis: Rahmi Safitri
Pesan Amel Carla, Jangan Sampai Menjauhi Pengidap AIDS Amel Carla © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Tanggal 1 Desember lalu diperingati sebgai Hari AIDS. Sederet kegiatan sosial pun diadakan pada hari tersebut untuk menunjukkan dukungan kepada ODHA atau memberi pengarahan kepada banyak orang.

Artis remaja Amel Carla pun tahu kapan Hari AIDS diperingati. Si imut yang mulai dikenal lewat serial komedi Suami Suami Takut Istri ini pun setuju kalau ada hari peringatan untuk AIDS agar remaja seusia dirinya bisa lebih aware lagi.

"Aku sih prihatin sama yang terkena HIV/AIDS, bagaimanapun juga kita jangan mengucilkan mereka. Yah kalo aku sih belum pernah ketemu (temen) yang terjangkit HIV/AIDS," ujar Amel saat ditemui di kawasan Tebet beberapa waktu lalu.

Menurut Amel penting ada pelajaran tentang AIDS © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoMenurut Amel penting ada pelajaran tentang AIDS © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Yang Amel tahu, orang-orang yang terjangkit HIV/AIDS itu nggak boleh dijauhin, malahan harus dirangkul, di-support. Diperlakukan kayak orang biasa aja, sebab melalui salaman selama kita nggak luka kan nggak akan terjangkit. Bahkan saat dia batuk pun ngga akan nularin kita," lanjut Amel menceritakan tentang hal-hal yang diketahuinya tentang AIDS.

Amel pun setuju kalau ada pelajaran soal bahaya HIV/AIDS. Menurutnya, guru-gurunya sering memberi tahu tentang bahaya narkoba yang bisa menjadi salah satu penyebab penularan HAIV/AIDS. Amel bilang narkoba dan sejenisnya perlu diketahui bahayanya dan jangan sampai dicoba.

"Selain di sekolah, orangtua aku juga ngajarin. Kasih kebebasan (bergaul) tapi peringatin harus bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk," pungkasnya. Setuju banget deh sama pendapatnya, Amel!

(kpl/ami/pit)


REKOMENDASI
TRENDING