Pita Suara Bermasalah, Syahrini Berobat ke Los Angeles

Senin, 31 Juli 2017 07:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Pita Suara Bermasalah, Syahrini Berobat ke Los Angeles Syahrini © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Syahrini rupanya baru-baru ini sedang mengalami masalah dengan pita suaranya. Diakui jika pita suaranya sempat membengkak, dan dirinya pun harus menjalani perawatan untuk memulihkan pita suaranya tersebut.

"Maintenance suara saya Alhamdulillah sudah jernih banget. Kemarin dilaser 15 menit untuk pembengkakan pita suara. Untungnya enggak seperti kejadian Adele ya. Serak terus sudah hampir satu tahun. Nyanyi pun kayaknya ada yang ngeganjel. Tapi nyanyi normal. Offair nyanyi sehari 2 sampe 3 kali saya lupa perawatan suara. Katanya kalau logam dikasih lotion, kalau suara enggak dikasih perawatan, di sana dirawat. Saya udah tahu sekarang cara treatment-nya," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/7).

Dirinya pun sempat dirujuk dokter untuk berobat ke Los Angeles selama 3 minggu. Lantas, bagaimana awal Syahrini bisa mendapatkan masalah dengan pita suaranya tersebut?

Syahrini © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaSyahrini © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Awalnya itu karena saya terlalu banyak off air. saya tidak memikirkan kondisi badan dan suara. Bernyanyi juga dengan full suara terus digeber, enggak ada istirahat. Jam tidur saya kurang. Kemudian ngehantem tenggorokan bukan pita suara, rongganya. Jadi bengkak sekitar sini. Itu menggangu pita suara. Kalau ada masalah dengan pita suara, saya enggak bisa ngomong. Inikan rongga. Enggak ada masalah pita suara, fine, tapi saya enggak nyaman karena bengkak," tambahnya.

Walaupun pita suaranya sudah kembali, tetap saja ada pantangan yang harus dijalani olehnya. Syahrini menyebut jika dirinya tak diperbolehkan makan makanan pedas dulu oleh dokter.

"Saya udah enggak makan pedes. Enggak boleh dulu pedes. Enggak tahu sampai kapan. Saya harus kontrol juga bukan depan. Minyak juga," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING