SELEBRITI

Polisi Selidiki Keterlibatan Nindy Ayunda Pada Kasus Askara Harsono

Rabu, 20 Januari 2021 20:05 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Nindy © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyidik Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami indikasi keterlibatan penyanyi Nindy Ayunda dalam kasus penyalahgunaan narkotika suaminya, Askara Parasady Harsono. Nindy diperiksa pada Selasa (19/1/2021).

"(Indikasi Nindy terlibat) Kami masih dalami, nanti kami gelarkan dengan penyidik untuk lihat ke arah mana penyidikannya," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona.


1. Dalami Kasus

Ronaldo mengatakan, pemeriksaan terhadap Nindy juga dilakukan terkait kemungkinan sang penyanyi mengetahui penyalahgunaan narkotika yang dilakukan Askara.

"Karena dalam konteks pengguna narkotika harus saya dalami, orang-orang yang mengetahui pun sesuai amanat UU itu harus laporkan ke pihak berwenang," tuturnya.


2. Nindy Bisa Dipidana

Apabila Nindy terbukti mengetahui penyalahgunaan yang dilakukan sang suami, namun tidak melapor, sesuai dengan Pasal 131 Undang Undang 35 tahun 2009 tentang narkotika, Nindy bisa saja dijerat hukum.
 
"Jadi ini mesti kami gelar perkara karena rumus pasal uu narkotika dan uu psikotropika itu harus kami temukan alat bukti sesuai, baru perkara narkotika ini bisa cukup bukti atau enggaknya, maka kami butuh waktu untuk pendalaman dan  nanti kami sampaikan dari gelar perkara," tuturnya.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING