Prabowo Sebut Pemilik Jakarta Post Brengsek, Joko Anwar Geram

Senin, 14 Juli 2014 21:40 Penulis: Trian Sulaiman
Prabowo Sebut Pemilik Jakarta Post Brengsek, Joko Anwar Geram Prabowo ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Pengguna media sosial kembali dihebohkan oleh capres no urut 1, Prabowo Subianto. Saat mengelar konferensi pers tentang koalisi permanen, mantan Danjen Kopassus itu secara kontroversial menyebut pemilik The Jakarta Post brengsek.

Hal ini langsung ditanggapi oleh sutradara KALA, Joko Anwar. Mantan jurnalis Jakarta Post ini tidak menyangka Prabowo bisa melontarkan ucapan seperti ini.

"Capres ini urat santunnya udah putus kali, yak. Kalo jadi presiden gimana yak?" kicaunya di Twitter, Senin (14/7).

Kejadian ini sendiri bermula dari Prabowo yang enggan menjawab pertanyaan dari seorang jurnalis Jakarta Post. Prabowo berdalih, media berbahasa Inggris tersebut sudah jadi pendukung untuk kubu Jokowi.

Joko Anwar geram ©KapanLagi.comJoko Anwar geram ©KapanLagi.com

Namun, Prabowo kemudian menyatakan kalau ini semua bukan kesalahan pewarta. "Ini bukan salah anda, ini salah pemilik (The Jakarta Post) media anda," tegasnya dikutip dari Merdeka, Senin (14/7).

Hanya saja, setelah konferensi pers usai, Prabowo menghampiri pewarta dari Jakarta Post itu dan berujar, "Karena pemilik kamu (Jakarta Post) brengsek, tidak menjunjung demokrasi," terangnya.

Sampai saat ini, ucapan Prabowo ini jadi pembicaraan hangat di media sosial. Sebelumnya, Prabowo bukan kali ini saja marah kepada media. Beberapa waktu lalu, Berita Satu dan Kompas TV kena 'semprot' Prabowo.

(kpl/mdk/trn)

Editor:

Trian Sulaiman


REKOMENDASI
TRENDING