SELEBRITI

Presiden Jokowi Instruksikan Kapolri Usut Tegas Kasus #JusticeFor Audrey

Rabu, 10 April 2019 22:07 Penulis: Rezka Aulia

Jokowi perintahkan Kapolri usut tuntas kasus Audrey. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kisah malang Audrey, remaja asal Pontianak ini sampai ke Presiden Joko Widodo. Gadis cilik korban perundungan ini memang cukup menyorot perhatian seluruh Indonesia. Bagaimana tidak, kabarnya ia dirundung sesama gadis remaja hingga harus dirawat di rumah sakit.

Kepedulian Jokowi ia tuangkan dalam unggahan instagramnya pada Rabu (10/4). Presiden kita mengucapkan rasa sedih dan marahnya ini. Lebih lanjut, Jokowi menginstruksikan pada Kapolri untuk meneruskan kasus ini.

"Kita semua sedih dan marah dengan kejadian ini. Saya telah meminta Kepala Kepolisian RI untuk bertindak tegas menangani kasus ini. Penanganannya harus bijaksana dan berjalan di koridor undang-undang yang sesuai, mengingat para pelaku dan korban masih di bawah umur," tulis Jokowi di caption unggahannya.

1. Perhatian Orangtua - Masyarakat

Tak hanya menekankan proses hukum harus berlanjut, Jokowi juga mengingatkan seluruh masyarakat lebih memahami pola interaksi anak. Pasalnya dengan kehadiran sosial media semua telah berubah banyak.

"Saya benar-benar berharap agar orang tua, guru, dan masyarakat turut bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan yang ada, mengawasi betul anak-anak kita, serta meluruskan hal-hal yang tidak benar," tegas Jokowi.

2. 3 Orang Tersangka

Hingga saat ini perkembangan kasus #JusticeForAudrey masih terus bergulir. Para terduga pelaku telah melakukan laporan pada kepolisian. Bahkan kini polisi telah menetapkan tiga orang sebagai pelaku penganiayaan.

"Jadi, penyidik menetapkan 3 tersangka dari kasus ini. Ya benar, nama (inisial tersangka) seperti itu," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, AKBP Donny Charles Go sesuai informasi yang dilansir dari Merdeka.com Rabu (10/4).

 

(kpl/rna)

Editor: Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING