SELEBRITI

Pretty Asmara Meninggal Dunia, Begini Sosoknya di Mata Sahabat Dekat

Minggu, 04 November 2018 21:31 Penulis: Mita Anandayu

Pretty Asmara © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Duka yang mendalam dirasakan oleh keluarga dan sahabat Pretty Asmara atas kabar meninggalnya sang artis. Sejak ditahan karena kasus narkoba pada Juli 2017 lalu, kesehatan perempuan berusia 41 tahun terus menurun.

Para sahabat pun ikut merawat almarhumah dikarenakan keluarga Pretty Asmara berada di Lumajang. Sang ibu pun tak bisa datang ke Jakarta dikarenakan sedang sakit.

1. Sosok Yang Selalu Beri Dukungan

Banyak kenangan yang diingat oleh para sahabat Pretty Asmara. Salah satunya Ade Nurul dan Rita yang sudah mengenal mendiang Pretty Asmara bertahun-tahun.

Ade yang mengenal perempuan asal Lumajang sejak 20 tahun lalu itu mengungkapkan sosoknya begitu baik di matanya. Pretty selalu memberikan dukungan kepada para sahabatnya.

"Dia orang yang baik, mungkin banyak image yang kurang bagus di luar sana, tapi kalian nggak tau dia itu orang baik," ungkap Ade Nurul saat ditemui di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018).

"Aku kenal Pretty 20 tahun. Dia itu orang yang penuh semangat, dia selalu support teman-temannya. Dia berpikiran positif, selalu menghindari pertikaian dan selalu support," tambahnya.

2. Mengeluh Sakit Sejak Oktober

Menurut dokter yang merawatnya, Pretty Asmara mulai mengeluhkan kesehatannya sejak bulan Oktober, tepatnya tanggal 18 Oktober 2018 lalu. Saat itu, ia sempat dirawat di IGD dengan keluhan pusing dan sesak nafas.

"Waktu diperiksa diduga ada gangguan pada paru-paru jadi besoknya kita kasih oksigen waktu itu. Tahap pertama kasih infus kemudian rawat inap besoknya diperiksa dokter spesialis ternyata ada pembesaran di hati. Ada gangguan fungsi hati juga," ujar dr. Daniel selaku Kepala Rumah Sakit Pengayoman, saat dijumpai di RS Pengayoman, Jakarta Timur, Minggu (4/11).

3. Penyebab Meninggal

Meski belum keluar hasil pemeriksaan saat dinyatakan meninggal, dokter Daniel mengungkapkan penyebab meninggalnya Pretty Asmara karena infeksi. Kondisinya kemudian menurun drastis hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Penyebab meninggalnya karena infeksi, tapi belum keluar hasil pemeriksaannya keburu meninggal. Pas di sini keadaanya udah mulai membaik, tiba-tiba semalam kondisinya menurun drastis nggak lama jam 06.55 WIB menghembuskan nafas terakhir," lanjutnya.

4. Ada Riwayat Penyakit

Sebelum memeriksakan kesehatannya di Rumah Sakit Pengayoman, dokter Daniel menduga Pretty Asmara sudah memiliki riwayat penyakit tersebut. Pasalnya, proses menyebarnya infeksi paru-paru dan hati memakan waktu yang cukup lama.

"Kemungkinan ada sebelum masuk ke rutan. Prosesnya lama ya sebelum masuk rutan mungkin sudah ada penyakit sebelumnya. Cuma mungkin Almarhumah nggak pernah check up pas masuk rutan baru keluar gejalanya," ungkapnya.

5. Jenazah Dibawa ke Lumajang

Berita kematian Pretty dikonfirmasi pihak lapas yaitu tepatnya pada sekitar jam 07.30 WIB. Jenazah sang artis pun rencananya akan dibawa ke Lumajang, kota asal Pretty Asmara.

"Jenazah Pretty dibawa ke Lumajang, ini bentar lagi dibawa," ungkap Ade Nurul.

(kpl/aal/mit)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING