SELEBRITI

Prilly Latuconsina Menangis Saat Lihat Aksi Pelaku & Ingin Jenguk Audrey di RS

Kamis, 11 April 2019 07:45 Penulis: Sora Soraya

Prilly Latuconsina © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Ada begitu banyak selebriti tanah air yang mengungkapkan keprihatinannya atas kasus pengeroyokan yang menimpa Audrey, seorang siswi SMP asal Pontianak. Setelah Ashanty, kini giliran Prilly Latuconsina yang buka suara pada media.

Ditemui pada Rabu (10/4) kemarin, Prilly Latuconsina mengaku sangat emosional saat mendengar berita kekerasan ini. Ia bahkan sempat menangis saat melihat aksi pelaku yang membuat video Boomerang di kantor polisi.

"Aduh ya Allah parah-parah sumpah, aku marah, bahkan nangis ngelihat mereka Boomerang-an itu aku nangis, di mobil aku nangis. Kayak di mana urat malunya gitu kan. Dan aku tidak bisa merespon karena banyak fakta yang simpang siur juga kan, yang masih blur, yang masih nggak tahu kenapa itu orang masih Boomerang-an dengan sangat bahagianya itu di kantor polisi itu.

"Aku masih nggak tahu alasannya kenapa dan nggak bisa aku blow up juga, karena faktanya masih simpang siur, cuma tetep salah ya. Boomerang-an di saat dia salah di kantor polisi itu salah banget sih. Tapi katanya mereka udah hapus Instagram ya? Bagus deh," tutur Prilly.

1. Pertolongan Pertama untuk Korban Bullying

Lebih lanjut, Prilly Latuconsina berharap jika para pelaku akan ditindak tegas di mata hukum dengan seadil-adilnya. Karena masalah perundungan ini tidak hanya menyebabkan luka fisik, namun juga psikis korban.

Bagi Prilly, pertolongan pertama yang harus dilakukan pada korban adalah bentuk dukungan dari pihak keluarga dan juga orang-orang terdekat. "Memberikan terapi oleh psikolog dan para ahli. Gimana caranya Audrey ini tidak mendapatkan atau tidak mengalami trauma yang jangka panjang gitu. Gimana caranya kan hanya psikolog dan para ahli yang tahu ya, terapinya seperti apa. Dan itu harus didapatkan oleh Audrey, karena untuk korban bullying itu tidak bisa berdiri sendiri. Dia harus di-support sama banyak orang," jelas kekasih Maxime Bouttier ini.

2. Ingin Jenguk Audrey

Di akhir wawancaranya, Prilly mengaku sangat ingin terbang ke Pontianak untuk bertemu dengan Audrey, "Pengin aku, pengin banget. Kalau misalnya ada waktu, bener-bener pengin banget sih ke sana dan ngelihat gitu, karena ini adalah isu yang aku concern banget banget."

Tidak ingin memaksakan diri, Prilly yang selalu disibukkan dengan job-nya sebagai artis pun tetap ingin memberikan support untuk Audrey. Meski tak bisa bertemu langsung, ia harap bisa menghubunginya via telepon maupun video call.

(kpl/abs/sry)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING