SELEBRITI

Protes Nama Anaknya Dicontek, Franda Justru Panen Hujatan

Sabtu, 07 September 2019 13:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Samuel dan Franda © instagram.com/frandaaa87

Kapanlagi.com - Franda sedang menjadi sorotan netizen gara-gara komentarnya di sebuah akun Instagram bernama @zylvechia_kimberly. Ibu satu anak ini protes pada nama sang anak yang ada di akun tersebut, karena sama persis dengan nama buah hatinya.

"Ini namanya ngikutin nama anak saya banget? Sampe setulisannya, sepanggilannya juga,"tulis Franda.

Ia menambahkan emoticon menutup mata dan wajah yang berkeringat, tanda kurang setuju. Kemudian menambahkan komentar lain di akun tersebut, menyatakan bahwa ia tak setuju jika nama anaknya dicontek.

1. Tak Setuju Nama Anak Dicontek

Dalam postingan komentar berikutnya, Franda menyatakan bahwa ia sudah susah mencari nama untuk anaknya. Inilah yang membuat istri Samuel Zylgwyn ini protes kenapa nama anaknya dicontek sama persis oleh orang lain.

"Aduh, lain kali mungkin bisa lebih kreatif. Saya bikin nama mikirinnya susah-susah lhoo. Cari nama yang bagus khusus buat anak saya. Lalu main dicomot aja sama orang lain buat nama anaknya," tulis Franda sambil menambahkan emoticon patah hati di sana.

Nama anak dalam akun tersebut memang sama persis dengan nama anak Franda, Zylvechia. Yang membedakan adalah nama belakangnya, si pemilik akun memberi nama belakang Kimberly. Sementara nama lengkap anak Franda adalah Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, dengan nama panggilan Vechia.

2. Diserang Netizen

Pernyataan dari Franda ini ternyata membuat netizen bereaksi negatif. Banyak yang menyerang Franda, menyebutnya lebay karena nama anaknya dipakai orang lain.

Netizen membandingkan dengan orangtua anak dengan nama umum seperti 'Budi', 'Ani' dan semacamnya. Mereka merasa bahwa sudah sewajarnya nama seseorang sama dengan yang lain, dan seharusnya Franda justru bahagia karena nama anaknya jadi inspirasi untuk anak lain.

Mereka pun meminta kepada Franda untuk mematenkan nama Zylvechia jika tak ingin orang lain memakainya. Karena hanya dengan hak paten-lah, maka nama seseorang tidak boleh digunakan oleh orang lain.

Hal ini kemudian membuat Franda menghapus postingannya di akun tersebut. Namun sayangnya, kabar sudah ramai beredar dan tangkapan layar dari komentar Franda sudah beredar, salah satunya di akun @igtainmentt.

3. Penjelasan Ayah Zylvechia Kimberly

Tak lama setelah ramai soal nama Zylvechia muncul, ayah bayi bernama Zylvechia Kimberly pun buka suara. Dalam postingan Insta Story akun @zylvechia_kimberly, sang ayah menyatakan bahwa sebenarnya ia tak berniat menamakan anaknya dengan Zylvechia.

Sang ayah sudah punya nama lain yang sudah lama ia inginkan. Namun karena sang istri menyukai anak Franda dan suka dengan namanya, mereka pun memberi nama Zylvechia.

Setelah klarifikasi dari ayah Zylvechia Kimberly muncul, Franda belum buka suara. Hingga berita ini diturunkan, KapanLagi.com masih berusaha menghubungi Franda dan Samuel untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING