SELEBRITI

Samuel Zylgwyn Jalani Operasi, Franda Merasa Hancur dan Tidak Tenang

Kamis, 25 Oktober 2018 14:00 Penulis: Tyssa Madelina

Franda tak tega melihat kondisi Samuel Zyglwyn © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Belum lama ini aktor kawakan Samuel Zylgwyn harus menjalani operasi lantaran adanya patah tulang di bagian tangan. Franda sempat menyebut di Instagram Story bahwa suaminya baru saja terpeleset di lokasi syuting. Selama beberapa hari, Samuel harus dirawat secara intensif di rumah sakit bahkan ia juga memasang plate di bagian tangannya.

Ini jadi kejadian pertama bagi Franda yang membuat hatinya sedih bukan main terlebih ia tahu betul kalau Samuel sama sekali tak suka menjalani prosedur medis. "Sedih juga harus melepas suami dan membayangkan berbagai prosedur yang harus dilewatinya. Ditambah saya tahu Samuel dari awal memang takut dioperasi," tulis Franda, di akun Instagram-nya, Rabu (24/10).

Saat proses operasi berlangsung, Franda mengaku hatinya tidak tenang. Apalagi saat itu waktu operasi sempat berjalan molor. Awalnya, operasi Samuel diperkirakan akan selesai dalam waktu 1 - 2 jam namun karena ada satu dan lain hal, prosedur jadi berjalan lebih lama sampai 3 jam.

"Walaupun saya tahu Tuhan yang pimpin dan turun tangan langsung dalam operasi Samuel tapi duduk di ruang tunggu sambil terus melihat ruangan operasinya lumayan nggak tenang juga. Mana masih harus bolak-balik naik buat nyusuin dan ngurus Vechia yang dititipin aunty-nya di kamar," lanjutnya.

1. Tak Tega Melihat Samuel Menderita

Untungnya, operasi berjalan sukses dan lancar. Samuel yang saat itu masih dalam kondisi setengah sadar efek anestesi terlihat sangat kesakitan. Franda mengaku tak tega melihat kondisi suaminya hingga akhirnya ia diperbolehkan suster masuk ruang observasi.

"Aduh hancur hati saya melihatnya, ngerasa nggak berdaya karena nggak bisa apa-apa buat bantu dia yang lagi kesakitan. Susternya sampai kasihan, akhirnya diizinkan masuk sebentar ke ruang observasi," jelas Franda.

2. Lebih Banyak Bersyukur

Karena kejadian yang menimpa keluarganya, Franda mengaku mendapat banyak pelajaran berharga. Salah satunya harus banyak bersyukur saat melihat suaminya dalam kondisi sehat walafiat.

"Pengalaman pertama yang nggak mau saya ulang (tapi mau nggak mau sih karena tahun depan harus operasi lagi ambil plate). Tapi saya jadi belajar banyak hal terutama harus terus bersyukur sama Tuhan buat pasangan kita. Apalagi kalau pasangan kita sehat, wajib banget buat disyukuri," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING