Proyek Baru, Gita Gutawa Ingin Lestarikan Lagu Nasional Indonesia

Sabtu, 29 April 2017 17:56 Penulis: Cinthya Septavy
Proyek Baru, Gita Gutawa Ingin Lestarikan Lagu Nasional Indonesia Gita Gutawa © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Bulan April sepertinya memang menjadi bulan yang penuh makna bagi penyanyi muda Gita Gutawa. Bagaimana tidak, sosok Gita yang cantik serta inspiratif kerap didapuk sebagai pembicara dalam berbagai panel diskusi tentang perempuan modern.

"Senang sih bisa dianggap sebagai perempuan aktif. April 2017 eye openning banget buat saya. Ini keterlibatan saya di film KARTINI sebagai pengisi soundtrack. Jadi memang lagunya feminis yah. April juga memang bulan perempuan, banyak menghadiri diskusi perempuan," ujar Gita Gutawa saat ditemui di acara peluncuran produkl Sangobion 'Femine Menstrupine', Hotel Veranda, Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (27/4).

"Hari ini ku banyak belajar apa yang aku alami setiap bulannya. Sosok Kartini emang mengingatnya ujungnya bersyukur bahwa perempuan di generasi aku muda punya kesempatan dan pilihan, jika dibandingkan era Kartini zaman dulu. Aku Alhamdulillah merasa bersyukur dengan cara mempunyaii mimpi dan mengejar kesempatan itu," imbuhnya.

Gita Gutawa fokus pada proyek Gita Puja Indonesia dan Di Atas Rata-Rata © KapanLagi.com®/Budy SantosoGita Gutawa fokus pada proyek Gita Puja Indonesia dan Di Atas Rata-Rata © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Tak berlebihan rasanya jika julukan perempuan aktif disandang oleh putri dadi musisi kawakan Erwin Gutawa tersebut. Bersama sang ayah, wanita yang menempuh pendidikan di Inggris itu mencoba melestarikan lagu nasioanal lewat program menyanyi anak bertajuk Di Atas Rata-Rata.

"Alhamdulillah sudah selesai S1 dan S2 kemarin di Inggris, aktif di musik sekarang. Di TV atau off air lagi banyak projek musik Gita Puja Indonesia. Lagi mencoba melestarikan lagu nasional Indonesia. Aku ada projek musik anak-anak Di Atas Rata-Rata," ungkapnya.

Nah, saat kondisi kesehatannya menurun karena terlalu sibuk, Gita punya resepnya. "Selalu mencari cara gimana solusinya, gak bisa dibiarin karena harus berusaha yah. Aku gak suka obat, paling natural kayak minum air putih aja. Kalau obat aku suka herbal," pungkasnya mengakhiri wawancara.

(kpl/pur/cvn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING