Pujian Menyentuh Melly Goeslaw Untuk Yuni Shara: Wanita Panutan!

Jum'at, 17 Maret 2017 08:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Pujian Menyentuh Melly Goeslaw Untuk Yuni Shara: Wanita Panutan! Yuni Shara - Melly Goeslaw © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kakak dari Krisdayanti, Yuni Shara adalah seorang aktris dan juga penyanyi yang namanya sudah dikenal luas. Saat ini, wanita berusia 44 tahun itu sudah tak lagi aktif di dunia hiburan karena memilih untuk fokus mengurus kedua putranya seorang diri.

Seperti diketahui, Yuni sempat 2 kali mengalami kegagalan dalam berumah tangga. Dari perniakahan keduanya bersama Henry Siahaan, Ia dikaruniai 2 jagoan ganteng bernama Cavin dan Cello yang kini tinggal bersamanya dan mulai tumbuh jadi pemuda ganteng.

Nah, belum lama ini salah satu sahabat Yuni, Melly Goeslaw mengunggah multiple photos di Instagram, yang mana isinya sukses membuat para followers terharu. Ya, istri dari Anto Hoed itu mengunggah video-video dari Yuni sambil menuliskan pujian selangit pada caption-nya.

A post shared by Melly Goeslaw (@melly_goeslaw) on Mar 15, 2017 at 5:48am PDT

"Salah satu perempuan yang patut dicontoh di negara ini adalah sahabat saya Yuni Shara. Selain kerja keras membesarkan kedua putranya sendirian, Bunda (panggilan sayang kami sama dia) juga peduli terhadap pendidikan anak bangsa," tulis Melly pada caption postingannya.

Lebih jauh, Melly juga membeberkan sebuah 'rahasia' yang tak diketahui banyak orang. Ya, ternyata Yuni pernah mendirikan sebuah sekolah PAUD di Batu demi membantu memajukan pendidikan anak di Tanah Air.

Yuni sering datangi sekolah yang Ia dirikan dan menghibur langsung murid di sana © Instagram/yunishara36Yuni sering datangi sekolah yang Ia dirikan dan menghibur langsung murid di sana © Instagram/yunishara36

"Mungkin banyak yang belum tahu kalau bunda mendirikan sekolah PAUD yang hingga kini muridnya sudah mencapai 100 murid TK A&B dan juga sekaligus TPA (Tempat Penitipan Anak). Terlalu murah di sekolah ini, bahkan banyak yang tanpa bayar. Ada 12 guru-guru perempuan sarjana PAUD. Masih sangat banyak yang belum bisa tertampung di sekolah ini, karena keterbatasan tempat dan biaya yang memang selama ini dari biaya pribadi Bunda sendiri. Bukan cuma itu, PAUD yang diberi nama
Sekolah Cahaya Permata Abadi juga membuat sunatan masal setiap tahunnya," sambung Melly.

Yuni membangun sekolah PAUD tersebut di Batu, Jawa Timur menggunakan uang pribadinya. Hebatnya lagi, pelantun Lilin-Lilin Kecil itu tak pernah mempublikasikan amal baiknya pada awak media untuk mencari popularitas.

Yuni ingin bantu bangsa untuk memberantas kebodohan © Instagram/yunishara36Yuni ingin bantu bangsa untuk memberantas kebodohan © Instagram/yunishara36

"Masya Allah. Sungguh bunda Yunet memiliki semangat luar biasa seperti Kartini, yang tak pernah surut menebarkan cahaya cita-cita agar bangsa ini, khususnya perempuan tidak menjadi budak kebodohan. Bunda adalah seorang perempuan, single parent, bekerja juga. 'Memang Kenapa Bila Perempuan?' Selama hayat di kandung badan kita berhak dan wajib membangun bangsa.
Bangga dan doa saya buat bunda, semoga pekerjaan mulia ini menjadi pahala buat semua keluarga @yunishara36," pungkas Melly.

Yuni seorang awakener, not a teacher © Instagram/yunishara36Yuni seorang awakener, not a teacher © Instagram/yunishara36

Sementara itu, Yuni juga mengunggah beberapa foto ketika dirinya berkunjung langsung ke PAUD yang ia dirikan pada hari Rabu (15/3) kemarin. Wanita yang pernah santer digosipkan dekat dengan Raffi Ahmad ini enggan melabeli dirinya sebagai teacher (guru), melainkan seorang awakener (pembangkit).

Memang masuk akal jika Yuni patut dijuluki Kartini masa kini atas apa yang Ia lakukan di atas. Apa pendapat KLovers mengenai seorang Yuni Shara?

Yuni single parent dari kedua putranya © Instagram/yunishara36Yuni single parent dari kedua putranya © Instagram/yunishara36

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING