Gagal Ikut Nyoblos di Rumah Sakit, Julia Perez Kesal dan Menangis

Rabu, 15 Februari 2017 14:45 Penulis: Rahmi Safitri
Gagal Ikut Nyoblos di Rumah Sakit, Julia Perez Kesal dan Menangis Julia Perez dan Yuni Shara © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Seperti yang kita ketahui, Julia Perez sedang menjalani masa penyembuhan untuk penyakit kanker yang sedang dideritanya. Walau masih dalam kondisi yang kurang baik, semangatnya untuk menggunakan hak suara dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta patut diacungi jempol. Tapi sayangnya ada hambatan yang membuat Jupe tak bisa mencoblos.

Jupe yang didampingi oleh penyanyi Yuni Shara yang kebetulan datang untuk menjenguknya, menjelaskan kenapa dia gagal ikut mencoblos. Gara-gara banyak hal yang dia kerjakan sendiri, Jupe tak tahu kalau ada beberapa berkas yang diperlukan untuk mencoblos di tempat yang bukan daerahnya tinggal.

"Jumat kemo, Sabtu pulang, Minggu ultah ponakan. Balik lagi ke RS. Saya sudah persiapkan semuanya, KTP, KK, karena kemarin saya masuk emergency. Terus saya hari Senin masih observasi, terus tiba-tiba saya sadar pencoblosan besok. Pas tadi jam 7 sudah seneng aja, mau coblos, ternyata begini. Kondisi saya belum baik, saya nggak bisa mikirin semuanya. Ternyata sampai sini dibutuhkan semua berkas itu," kata Jupe saat dijumpai di RSCM, Jakarta Pusat, Rabu (15/2).

Julia merasa kesal karena tidak dipermudah © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoJulia merasa kesal karena tidak dipermudah © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Yuni yang berada di samping Jupe saat menemui wartawan kemudian menceritakan Jupe sudah sibuk mencari surat A5 saat dia datang. Sebenarnya dengan EKTP sudah bisa mencoblos di mana saja, tapi sayang punya Jupe belum jadi. Karena tak bisa mengurus EKTP hanya dalam waktu 6 jam, maka gagal lah sudah keinginan pelantun lagu Belah Duren itu untuk mencoblos.

"Ikthiarnya dia, usahanya dia itu, dia ingin memakai hak suaranya untuk pilkada Jakarta. Yang penting usahanya, karena apa-apa ngurus sendiri, kondisinya nggak memungkinkan buat memilih. Di luar itu semua saya salut dia lakukan dengan optimal. Dia mah ikut menggunakan hak suaranya, dia gigih. Dia sampai sedih, kok nggak bisa, kan yang penting KTP," kata Yuni, menunjukkan kekagumannya kepada Jupe.

Jupe pun tiba-tiba tak kuasa menahan tangis. Saat telepon dan bertanya tentang berkas, ia merasa kesal karena tak diberi tahu kalau perlu kartu A5 pemilu bagi orang yang tidak mencoblos di daerah domisilinya.

"Denger itu saya kesel, saya ini sakit. Harusnya diberi pemberitahuan dari RS setidaknya memberikan kemudahan bagi kami yang sakit-sakit ini. Saya dibuat pusing buat surat ini itu," kata Jupe sedih.

Meski gagal memberikan suaranya, tapi Jupe punya harapan untuk kota tempat tinggalnya ini. "Yang pasti saya mendoakan yang terbaik buat Jakarta, bisa buat Jakarta jadi lebih baik, jadi acuan daerah-daerah lain," pungkasnya.

Tetap semangat Jupe dan get well soon!

(kpl/aal/pit)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING