SELEBRITI

Punya Asma, Begini Cara Amanda Rawles Siasati Ketika Kambuh Saat Syuting

Selasa, 19 Maret 2019 17:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Amanda Rawles © Kapanlagi/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Tidak banyak yang tahu bila seorang Amanda Rawles mempunyai penyakit asma. Namun hal tersebut tak menghalangi dirinya untuk tetap beraktvitas seperti biasa.

Bila sedang syuting dan kebetulan asmanya kambuh, Amanda dengan segera meminta izin untuk istirahat sejenak. Hal itu pun telah diketahui oleh orang-orang di lokasi syuting.

"Biasanya kalau udah kumat aku minta ke sutradara buat istirahat sebentar tarik napas," aku Amanda ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

1. Siap Sedia Obat

Memahami dirinya yang mengidap asma, Amanda Rawles sudah menyiapkan obat-obatan ke mana pun pergi. Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, tak akan begitu merepotkan banyak orang.

"Aku selalu siapin obat (asma). Aku kan ada maag, jadi siapin obat maag juga. Sama nggak kelupaan sedia vitamin," kata dara berusia 18 tahun ini.

2. Sadar Batas

Sebagai pengidap asma, Amanda Rawles sadar betul bila dirinya tak boleh terlalu capek. Jika sedang bekerja, adik model Anissa Rawles ini sebisa mungkin menerapkan batasan-batasan atas kondisi itu.

"Kalau udah kumat aku nggak pernah maksain. Aku minta waktu sebentar untuk tarik napas dan istirahat. Aku nggak maksain karena aku punya limit juga," ucap dia.

3. Banyak Lari

Dalam pengerjaan mini series pertamanya bertajuk RUNNING GIRL, Amanda diplot sebagai remaja yang menyukai olahraga lari. Karena karakter itu ia diharuskan banyak beradegan lari. Lantas, apakah Amanda sampai kumat saat syuting mini series yang tayang di platform Viu itu?

"Syuting mini series ini alhamdulilah nggak kumat. Jujur dari dulu aku suka sport, cuma aku orangnya gampang capek," tandasnya.

(kpl/abs/frs)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING