SELEBRITI

Punya Banyak Subscribers, Ria Ricis Bongkar Penghasilannya dari Youtube

Selasa, 03 Desember 2019 12:20 Penulis: Tyssa Madelina

Berapa penghasilan Ria Ricis dari Youtube? © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ria Ricis sudah cukup lama berkecimpung di dunia konten kreator. Perjuangannya pun bisa dibilang tak mudah hingga mendapatkan 17,7 juta subscriber seperti sekarang.

Diakui oleh adik Oki Setiana Dewi itu, ia sempat beberapa kali mengalami kegagalan sebelum akhirnya jadi Youtuber wanita dengan subscriber terbanyak di Indonesia. Mulai dari jadi selebgram hingga menulis buku pernah ia lakoni.

"Dari 2015, kalau Instagram 2013. Pernah nyoba-nyoba bikin buku sempat gagal akhirnya berhasil di dunia konten kreator," ujar Ria Ricis, seperti dilansir dari channel Youtube Call me Mel, Senin (03/12/2019).

1. Berapa Gaji Ricis dari Youtube?

Seorang konten kreator di Youtube tentunya tak lepas dari adsense yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, Ricis sendiri tak menampik soal hal itu. Menjawab rasa penasaran netizen, ia pun akhirnya membongkar penghasilannya dari Youtube.

"Udah bisa di-monetize dari tahun 2015," jawab Ricis. "Terkecilnya pertama kali gajian Rp 3 juta, paling gedenya... Sebenarnya aku pengen jawab cuma dari keluargaku nggak boleh," tegasnya.

2. Tips Jadi Youtuber

Lebih lanjut, Ria Ricis juga membagikan tips untuk menjadi seorang Youtuber. Menurutnya, jangan sampai membuat konten hanya karena tergiur uang.

"Yang penting kalau menurut Ricis, ketika jadi konten kreator, jangan karena adsense. Pertama, kita harus suka. Ricis aja yang cair Rp 3 juta itu lama banget, bisa sampai 6 bulan," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING