SELEBRITI

Punya Duit Banyak, Siapa Sangka Atta Halilintar Pernah Mengais Roti di Tong Sampah

Jum'at, 02 Agustus 2019 17:45 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Atta Halilintar © Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan Atta Halilintar? Dirinya sendiri dikenal sebagai Youtuber dengan subscriber paling besar se-Asia Tenggara, dengan 18 juta lebih subscriber.

Dengan jumlah subscriber sebanyak itu, penghasilan Atta dari Youtube saja bisa dibilang fantastis. Perbulannya saja Atta dapat menghasilkan uang sebesar 400 jutaan hingga 5 miliar rupiah.

Namun kesuksesan tersebut rupanya bukan apa-apa jika dibandingkan dengan kerja keras yang harus dilakoninya. Dirinya pernah mengalami masa-masa sulit, bahkan pernah juga memungut makanan sisa.

"Aku dengar pada saat kamu umur 11 tahun, kamu harus pergi ke tong sampahnya supermarket untuk mengais makanan yang sudah dibuang, roti atau apa untuk kamu kasih ke adik-adikmu, bener nggak sih cerita itu?" tanya Hotman Paris dalam Youtube channel Hotman Paris Official.

 

1. Sempat Tak Bayar Sekolah

"Benar, adik aku banyak, dan waktu itu memang masih 7 adiknya, sekarang 10 adiknya. Dan memang pada saat itu keuangan keluarga itu lagi sangat sulit ibaratnya kalau orang tua kita bilang 'kita lagi plan F, plan F itu adalah Fakir', jadi di bawahnya miskin, jadi fakir," ujar Atta.

Bahkan saat itu, Atta mengatakan jika sempat tak bisa membayar sekolah selama 2 tahun. "Terus waktu itu aku sekolah 2 tahun sempat nggak bisa bayar," lanjut Atta.

2. Miliki Mental Baja

Siapa sangka, justru pengalaman tersebut yang malah membuatnya memiliki mental baja. Dirinya juga mengatakan jika kesuksesan seseorang tak dinilai dari hartanya, namun dari perjalanannya.

"Kadang kita ketemu orang sukses kita cuma melihat apa yang dia punya, apa yang dia dapat dan dia punya aja, padahal kita sebagai anak muda yang benar adalah kita melihat bagaimana perjuangannya, bagaimana usahanya," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING