Punya Kisah Hidup Berliku, Sam Brodie Rilis Buku Biografi

Senin, 05 Januari 2015 17:25 Penulis: Arai Amelya
Punya Kisah Hidup Berliku, Sam Brodie Rilis Buku Biografi Sam Brodie ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Pernah menjadi seorang transgender dengan nama Samantha kala dirinya berada di Inggris, rupanya menjadi salah satu babak kelam dalam kehidupan Sam Brodie. Kini, Sam sudah berubah dan kembali kepada kodratnya sebagai seorang laki-laki sejati.

Menyadari bahwa masa lalu tak akan pernah bisa dihapus dan hanya akan menjadi sebuah pembelajaran di masa depan, Sam pun menilai seluruh kisah hidupnya sangat luar biasa.

Untuk itulah, pria berdarah Ambon-Skotlandia itu akhirnya menuangkan dalam buku berjudul Samuel, Samantha and Me. Pria bernama asli Samuel David Alexander Brodie ini mengaku bahwa menulis kisah hidup dalam sebuah buku adalah hal yang baru.

Menurut Sam, dia sebelumnya adalah sosok yang cukup tertutup dengan segala hal yang berkaitan dengan kehidupan pribadinya. Jadi perilisan buku biografinya itu memang menjadi hal yang sangat spesial.

"Mungkin karena aku tuh orangnye tertutup ya. Jadi aku mencoba rilis buku itu supaya bisa jadi inspirasi buat orang-orang dengan sifat yang sama. Supaya mereka bisa survive. Hidup itu nggak ada yang indah," beber Sam.

Bukan hanya sekedar memberi kisah baru kepada orang lain, pria berusia 27 tahun ini juga mengaku banyak belajar. Lika-liku hidup itu membuat ayah dari seorang anak ini ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING