Putuskan Berhijab, Ini Kisah Dari 'Si Jejen' Mega Utami

Sabtu, 09 Januari 2016 17:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Putuskan Berhijab, Ini Kisah Dari 'Si Jejen' Mega Utami Mega Utami © dokumen pribadi
Kapanlagi.com - Mega Utami dulunya merupakan salah satu artis cilik yang meledak di tahun 90-an. Mengawali karir menyanyi, dia berhasil merambah dunia film. Salah satu karyanya yang booming adalah filmnya bersama Joshua Suherman berjudul JOSHUA OH JOSHUA.

Beberapa tahun tersebut sudah berlalu, kini Mega pun bertambah dewasa. Penampilannya juga terlihat berbeda dari saat dia masih kanak-kanak. Rambutnya dulu yang terurai indah kini sudah tak tampak lagi. Ia telah mantap mengenakan hijab.

Si Jejen tak segan bercerita mengapa ia memilih berhijab. Ia mengungkapkan isi hatinya lewat kata-kata melalui perantara keyboard serta surat elektronik. Bagi Mega yang memegang kepercayaan Islam, ini merupakan salah satu bentuk wujud syukurnya pada Sang Pencipta.

Mega Utami 'Jejen' di masa anak-anak © dokumen pribadiMega Utami 'Jejen' di masa anak-anak © dokumen pribadi

"Menutup aurat bagi saya adalah wujud syukur saya kepada Allah SWT yang tidak hentinya memberikan kemudahan dalam setiap langkah saya. Niat itu murni timbul dari dalam hati saya ketika saya sedang merenung sendiri, 'apa lagi yang saya cari? dan apa lagi yang perlu saya ingkari?' Allah telah memberikan begitu banyak anugerah dalam hidup saya, kesehatan, kebahagiaan, keluarga yang sangat baik dan sangat saya cintai dan mencintai saya," tulis Mega.

Wanita yang kini sudah menjalin tali pernikahan tersebut mengatakan sang suami sempat kaget dengan pilihan yang cukup tiba-tiba dibuatnya tersebut. Mega sendiri tak pernah mendapatkan perintah bahkan saran untuk menggunakan hijab.

Mega Utami kini saat bersama sang suami © dokumen pribadi Mega Utami kini saat bersama sang suami © dokumen pribadi

"Ketika saya memutuskan untuk menutup aurat, suami saya sempat kaget lho. Karena suami dan keluarga saya tidak pernah sekalipun menyuruh atau meminta saya untuk berhijab," katanya.

Meski telah membuat keputusan baik ini, Si Jejen jauh dari kata takabur atas langkah yang dibuatnya. Ia pun masih dengan rendah hati memohon doa agar selalu istiqomah dalam menjalani salah satu bentuk ibadah dalam agama Islam tersebut.

"Bagi saya ini merupakan titik hijrah saya. Berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mohon didoakan ya, supaya saya tetap istiqomah," pungkasnya.

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

REKOMENDASI
TRENDING