SELEBRITI

Raiden Soedjono Ingin Cerai dari Tyas Mirasih, Pengadilan Agama Ungkap Keduanya Masih Tinggal Bersama

Rabu, 04 Agustus 2021 19:20

Raiden Soedjono - Tyas Mirasih © instagram.com/tyasmirasih

Kapanlagi.com - Rumah tangga pasangan Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono adem ayem selama empat tahun menikah. Namun tiada angin dan hujan, Raiden tiba-tiba mengajukan permohonan cerai talak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Raiden Soedjono ajukan permohonan cerai untuk Tyas Mirasih pada Selasa (2/8) kemarin diwakili oleh tim kuasa hukumnya. Tidak hanya soal cerai, pria tersebut juga mengajukan pembagian harta gono-gini.

Saat awak media mencoba mencari tahu penyebabnya, pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan memberi jawaban normatif. Mereka memastikan ada alasan sampai salah satu pihak ingin bercerai.

"Untuk perkara tersebut diajukan memang ada alasan, pasti harus punya alasan. Karena tidak ada perkara yang diajukan tanpa alasan. Selama kurun waktu pernikahan itu, mereka ada peristiwa yang terjadi," kata Taslimah selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan ditemui di kantornya, pada Rabu (4/8).

1. Ada Dugaan KDRT?

Ketika disinggung apakah ada perihal pertengkaran berujung Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dalam pengajuan permohonan cerai, pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan belum mau terbuka. Penyebabnya bisa dicari tahu saat sidang perdana yang akan digelar pada 16 Agustus 2021.

"Sejauh ini belum bisa kami berikan informasi. Harap bersabar ini masih dalam proses karena baru saja mendaftarkan perkara. Permohonan diajukan secara e-court," jelas Taslimah.

Dari permohonan cerai yang masuk ke paniteraan dengan nomor perkara 2663/PDT.G/2021/PA.JS, tertulis bila Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono masih tinggal bersama. "Untuk identitas yang kami dapatkan, keduanya masih tinggal di tempat yang sama," tandas Taslimah.

Tyas dan Raiden menikah pada 8 Juli 2017 di kawasan Jakarta Selatan. Dalam pernikahan tersebut, keduanya belum dikaruniai seorang anak.

2. Raiden Ajukan Pembagian Harta Bersama

Dalam permohonannya, Raiden Soedjono tidak hanya mengajukan soal cerai talak. Tapi juga pembagian harta bersama selama menikah dengan Tyas Mirasih.

"Suami dari Tyas Mirasih mengajukan permohonan cerai talak dan pembagian harta bersama. Jadi ada dua jenis perkara secara akumulasi. Harta bersama di sini masih dalam bentuk benda bergerak. Nanti akan kami jelaskan ketika sudah masuk persidangan," papar Taslimah.

Dalam sidang perdana nanti, baik pemohon maupun termohon diwajibkan untuk hadir. Sebagai langkah awal, pengadilan akan berusaha memediasi barangkali pernikahan masih bisa dipertahankan.

"Semua perkara yang masuk pada sidang perdana wajib dihadiri pihak pemohon dan termohon. Pengadilan, tentu selain berusaha mendamaikan, juga memediasi. Setelah mediasi, baru diperiksa dan diadili," ujar Taslimah.


REKOMENDASI
TRENDING