SELEBRITI

Rasakan Pengapnya Penjara, 5 Publik Figur Ini Bebas di Tahun 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 20:31 Penulis: Sanjaya Ferryanto

Kapanlagi

Kapanlagi.com - Sederet publik figur ini harus berhadapan dengan kepolisian karena beragam kasus. Mereka pun harus mendekam di balik jeruji penjara karena kasusnya tersebut.

Meskipun begitu, sederet selebriti ini dapat bernafas lega karena di tahun 2019 ini, mereka telah dibebaskan. Siapa saja sih mereka? Yuk simak selengkapnya di sini.

 

 

1. Ahok

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok divonis 2 tahun penjara atas kasus penistaan agama. Ahok pun bebas pada tanggal 24 Januari 2019.

Ahok sebenarnya dapat mengajukan bebas bersyarat pada bulan Agustus 2018. Namun dirinya tak menggunakannya dan memilih untuk bebas murni pada bulan Januari 2019.

2. Augie Fantinus

Augie harus merasakan dinginnya terali besi selama 5 bulan. Hal ini dikarenakan dirinya terkena kasus pencemaran nama baik.

Augie sendiri ditahan pada bulan Oktober 2018, dan akhirnya bebas pada bulan Maret 2019. Dirinya pun kembali melanjutkan karirnya di dunia entertainment.

3. Dhawiya

Anak pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida tertangkap polisi karena kasus narkoba. Dirinya ditangkap bersama dengan sang kekasih.

Atas kasusnya tersebut, Dhawiya pun harus menjalani rehabilitasi selama 18 bulan. Maret tahun ini, dirinya kembali ke rumah karena telah diperbolehkan untuk rehabilitasi rawat jalan.

4. Vanessa Angel

Vanessa sempat dipenjara selama 5 bulan atas kasus pelanggaran UU ITE yang dikenakan kepadanya. Dirinya pun bebas pada tanggal 30 Juni 2019.

Dirinya kini masih tetap eksis di dunia entertainment.

5. Mandala Shoji

Yang terbaru adalah Mandala Shoji. Aktor sekaligus pembawa acara ini ditangkap karena kasus pelanggaran pemilu 2019, dimana dirinya membagikan kupon umrah saat kampanye.

Dirinya pun divonis 6 bulan penjara, dan akhirnya bebas tanggal 7 Agustus 2019 lalu.


REKOMENDASI
TRENDING