Ratih Sanggarwati Serap Ilmu Keluarga Sakinah

Rabu, 17 Agustus 2011 20:08 Penulis: Darmadi Sasongko
Ratih Sanggarwati Serap Ilmu Keluarga Sakinah Ratih Sanggarwati
Kapanlagi.com - Meski usia pernikahan mantan Ratih Sanggarwati memasuki 15 tahun, namun sudah dua tahun belakangan ini didaulat menjadi juri Pasangan Sakinah oleh Kementerian Agama. Dia tidak menyangka menjadi juri untuk 32 pasangan yang mewakili masing-masing propinsi di Indonesia.

"Aku sebenarnya enggak nyangka bisa jadi juri lagi. Ini yang kedua kalinya buat aku menjadi juri di acara Pasangan Sakinah ini. Tapi saya senang sekali menjadi juri, usia perkawinan saya kan baru 15 tahun, sedangkan kontestan ada yang sudah 30 tahun ke atas," ujar Ratih Sanggarwati di Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Banyak ilmu diserap oleh Ratih dari para peserta, mengingat usia pernikaan mereka yang sudah di atas 25 tahun. Bahkan dari banyaknya pelajaran yang diperoleh, ibu tiga anak ini pun berpikir untuk menulis pengalaman para peserta menjadi sebuah buku tentang keluarga sakinah.

"Seharusnya kita memang harus membuat buku spektakuler acuan Keluarga Sakinah yang bisa dibaca semua orang", tandas Ratih yang sudah beberapa kali menerbitkan buku itu.   

(kpl/hen/dar)


REKOMENDASI
TRENDING