SELEBRITI

Rawat Nita Sepenuh Hati, Indro Warkop Tebus Pengabdian Istri Selama 37 Tahun Menikah

Rabu, 10 Oktober 2018 12:21 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Indro Warkop © Bintang.com/ Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Selama menikah dengan Indro Warkop, Nita adalah sosok yang tak pernah ikut campur dengan pekerjaan suaminya. Hada, putri Indro dan Nita menyebut bahwa semua istri personel Warkop memang demikian adanya. Tak pernah mengintervensi pekerjaan suami masing-masing.

"Itu kayak komitmennya mereka. Tapi segala yang terjadi sama suami-suami mereka, itu dipersiapkan dengan baik oleh istrinya," ujar Hada ketika ditemui di rumah duka, Rabu (10/10).

"Papa itu dari melek, mata bangun tidur sampai tidur itu yang ngurus mami. Itu yang siapin mami. Papa tuh bukan orang yang ngambil gelas sendiri, remote sendiri. Enggak. Itu semua mami. Jadi sampai segitunya, mami selalu bilang, mami cuma nggak bisa benerin genteng, selebihnya dia bisa kerjain," lanjut Hada.




1. Satu Tahun Nita Sakit Adalah Pembalasan Pengabdian Dari Indro

Sakit yang diderita Nita membuat Indro rela melakukan segalanya. Ia bahkan sudah niat menjual rumah demi biaya pengobatan Nita.

Dan tidak hanya berkorban soal uang, Indro pun juga bertekad untuk membalas pengabdian Nita selama ini kepadanya. Sejak Nita sakit sampai meninggal dunia, Indro selalu berusaha untuk ada di sisi istrinya dan merawat dengan sepenuh hati.

"Karena satu tahun ini adalah pembalasan dari papa ke mami. Hanya papa yang boleh ngeset obat-obat mami di hari selanjutnya. Misal besok Kamis, Rabu tengah malam papa yang tempatin. Nggak boleh satu pun dari kita yang boleh sentuh kotak obat. 'Ini hanya satu dari seribu hal yang istri gue lakukan, tapi baru bisa gue lakuin buat dia. 37 tahun dia lakuin buat gue, dan gue cuma baru punya waktu setahun. Jadi tolong jangan ambil satu hari pun'," kisah Hada.


2. Indro Sering Menangis

Selama Nita sakit, Indro sering menangis, bahkan hampir setiap hari. Indro sangat terpukul atas sakit yang diderita istrinya yang membuat Nita meregang nyawa.

"Papa tuh cengeng banget. Tiap hari, selama mami di rumah sakit itu ada aja nangisnya. Memang dia kekuatannya hilang setengah sih," ujar Hada.

Bagi Hada, cinta Indro dan Nita adalah sebuah kisah sejati. Terlebih ia adalah manajer Indro, jadi tahu seluk beluk pekerjaan ayahnya dan juga kehidupan pribadinya.

"Walaupun aku bagi tugas sama adikku. Sekarang aku jadi punya dua pasien. Karena papa adalah yang penting harus aku jaga," pungkas Hada.

(kpl/pur/phi)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING