SELEBRITI

Reaksi Anya Geraldine - Zara JKT48, Namanya Dipakai Demo Mahasiswa Tolak RUU KUHP

Kamis, 26 September 2019 15:40 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Pevita Pearce, Zara JKT48, Anya Geraldine © KapanLagi.com/Budy Santoso; Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Para mahasiswa turun ke jalan melakukan aksi demo menolak RUU KUHP. Rancangan Undang-Undang ini memang menimbulkan polemik dan kontroversial. Maka dari itu mahasiswa ini ingin menyuarakan aspirasi rakyat.

Mahasiswa ini pun bersatu hingga terjadi demo besar-besaran. Mereka lakukan unjuk rasa di daerah masing-masing.

Seperti demo pada umumnya, mereka pun membawa poster yang bertuliskan ungkapan hati bahkan sampai sindiran kepada DPR. Bahkan ada juga poster-poster bertuliskan kalimat unik. Sampai-sampai sampai memakai nama sederet selebriti Tanah Air, sebut saja seperti Anya Geraldine, Pevita Pearce, dan Zara JKT48.

1. Poster Bertuliskan Nama Anya Geraldine

Anya Geraldine sampai dibuat terheran, namanya bisa tertulis di berbagai poster demo. Tak hanya satu, namun lebih. Bahkan poster-poster itu Anya unggah ke dalam akun Instagramnya.

Poster bertuliskan nama Anya itu pun menjadi hiburan tersendiri, seperti 'Pak Presiden sahkan saja saya dengan Anya Geraldine, jangan RUU-nya', 'say no RKUHP, say yes Anya Geraldine #saveAnya', 'barisan Anya Geraldine menolak RUU KUHP', dan 'cukup cintaku ke Anya Geraldine hancur, jangan Indonesia yang hancur!'.

(credit: instagram.com/anyageraldine)

2. Reaksi Anya Geraldine

Anya Geraldine pun sampai bingung menanggapinya bagaimana. Rasa herannya itu sampai ia tuliskan pada caption di postingannya. Meski begitu, banyak juga para rekan artis yang ikut terhibur melihat berbagai poster itu terlihat dari komentar yang ada.

"Gimana ini maksudnya?," tulisnya.

"Astaga," lanjutnya.

3. Pevita Pearce

Tak hanya Anya Geraldine, nama aktris cantik Pevita Pearce juga dipakai oleh para demonstran. Lewat insta story, Pevita pun menunjukkan poster itu, yang bertuliskan, 'Pak Presiden, sahkan saya dengan Pevita Perace, jangan RUU-nya'.

Melihat hal itu, Pevita pun tak masalah. Ia juga menyematkan foto dirinya yang sedang bertepuk tangan. Tak hanya itu, ia juga berikan dukungan.

"Stay safe untuk semua teman-teman mahasiswa yang sedang demo," tulis Pevita.

4. Zara JKT48

Ternyata nama seleb berbakat Zara JKT48 juga ikutan dipakai. Uniknya, poster ini tidak bertuliskan soal menolak RUU KUHP melainkan, 'I LOVE U ZARA JKT48'.

Menanggapi hal itu, Zara pun langsung mengunggahnya ke insta story. Bahkan ia juga berikan balasan dari tulisan poster itu.

"Love u too mas," kata Zara.


REKOMENDASI
TRENDING