Rekam Jejak Medis Chacha Pengaruhi Hak Asuh Anak?

Selasa, 02 September 2014 20:31 Penulis: Nizar Zulmi
Rekam Jejak Medis Chacha Pengaruhi Hak Asuh Anak? Chacha - Ben - Sienna ©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Proses perceraian pasangan Marshanda dan Ben Kasyafani telah memasuki babak akhir, sekaligus yang paling penting bagi keduanya. Persidangan mengenai hak asuh anak turut menghadirkan Seto Mulyadi, psikolog anak sebagai saksi ahli.

Persidangan tersebut bergulir hari ini, Selasa (2/9) di Pengadilan Agama, Jakarta Pusat sebagai lanjutan dari sidang-sidang sebelumnya. Beberapa pertanyaan dilontarkan hakim kepada Kak Seto, yang berada dalam posisi netral, tak memihak Chacha maupun Ben.

"Ada empat pertanyaan dari hakim, cukup menyeluruh biasa menjadi gambaran bagi hakim untuk menetapkan. Pertanyaan umum seperti anak sebagai korban perceraian bisa berkembang baik tanpa terganggu," ungkap Seto seusai persidangan.

Seto Mulyadi ©KapanLagi.com®Seto Mulyadi ©KapanLagi.com®

Lalu siapa yang lebih layak mengasuh Sienna? Seto tak menyebut secara pasti, tapi ada syarat yang harus dipenuhi orang tua yang akan mengasuhnya.

"Jangan ada konflik berkepanjangan. Kalo diminta ikut ke siapa, ikut ke orang tua yang cakap hukum, yaitu tempat tinggal tak berubah, keluarga harmonis, pengasuhan ayah atau ibu kondisi sehat fisik dan mental," tuturnya.

Ketika ditanya apakah rekam medis Chacha berpengaruh terhadap penentuan hak asuh Sienna, Seto secara tersirat menjawabnya. "Saya menyampaikan secara inti adalah anak akan tumbuh sehat dan optimal, jika lingkungan sekitarnya sehat baik secara fisik dan psikologis," pungkasnya.

(kpl/hen/niz)

Editor:

Nizar Zulmi


REKOMENDASI
TRENDING