Remake 'Bawa Daku Pergi', Dari Mana Inspirasi Daffa Jenaro?

Sabtu, 19 September 2015 12:15 Penulis: Natanael Sepaya
Remake 'Bawa Daku Pergi', Dari Mana Inspirasi Daffa Jenaro? Daffa Jenaro Muchtar © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bagi para seniman, inspirasi adalah hal penting dalam menciptakan karyanya. Hal itu pun berlaku untuk para musisi. Tanpa adanya inspirasi, akan sulit bagi mereka untuk menemukan nada yang tepat dalam menciptakan sebuah lagu.

Seperti apa yang dilakukan putra Titi DJ, Daffa Jenaro Muchtar, di episode 6 #AnakArtis. Tidak sendiri, ia dan Nadine Waworuntu sepakat untuk me-remake ulang salah satu masterpiece dari Ruth Sahanaya bersama seorang temannya di Studio Delapan, Yosa.

Berjudul Bawa Daku Pergi, tidak mudah untuk Daffa Jenaro mengemas lagu tersebut dengan musik yang modern tanpa mengubah sense lagu aslinya. Sukses membuat sang pemilik lagu mengacungkan 2 jempolnya, dari mana sih sebenarnya inspirasi Daffa Jenaro datang?

Tidak banyak mengubah lagunya, Daffa Jenaro memang punya bakat sebagai produser musik! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaTidak banyak mengubah lagunya, Daffa Jenaro memang punya bakat sebagai produser musik! © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Dari lagu diskonya Bawa Daku Pergi langsung dijadiin kayak agak slow, santai, agak sexy-sexy gimana-gimana gitu sih," ungkap Daffa Jenaro Muchtar.

"Sebenarnya, basic-nya lagu memang kayak seru gitu sih buat dibikin meriah gitu," tambah Yosa yang menjadi music director Daffa dan Nadine.

Kalau didengar sekilas, memang lagu remake Daffa dan Nadine tidak mengusung beat cepat seperti yang dilakukan Ruth Sahanaya pada lagu aslinya. Bukan tanpa alasan, ini karena Daffa merasa suara Nadine cocok dengan lagu-lagu bertempo lambat dengan vokal serak yang agak diseret.

Wah, salut deh untuk Daffa Jenaro! Meski me-remake salah satu lagu hits dari Ruth Sahanaya dengan nuansa yang lebih modern, ia sama sekali tidak mengubah sense dari lagu tersebut. Nah KLovers, masih ada banyak hal seru tentang kehidupan para anak artis di sini lho. Jangan lewatkan setiap episodenya karena pada hari senin nanti, kami punya kuis bernilai jutaan rupiah dengan smartphone gokil sebagai hadiah utamanya. :)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING