[Review] Berdua, Daffa Jenaro - Nadine Remix Lagu Ruth Sahanaya

Rabu, 16 September 2015 18:15 Penulis: Natanael Sepaya
[Review] Berdua, Daffa Jenaro - Nadine Remix Lagu Ruth Sahanaya Daffa Jenaro Muchtar - Nadine Waworuntu © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Apa kamu pernah menciptakan sebuah lagu atau lirik di waktu senggang? Bisa jadi ya KLovers. Seperti yang biasa dilakukan putra Titi DJ, Daffa Jenaro Muchtar.

Hampir setiap saat Daffa selalu berhubungan dengan musik. Mulai dari mendengarkan lagu hingga mengaransemen lagu. Karena itu, ia mengajak Nadine Waworuntu untuk iseng mencoba menciptakan sebuah karya.

Nggak main-main, Daffa dan Nadine berniat untuk me-recycle lagu lama milik Ruth Sahanaya yang berjudul Bawa Daku Pergi. Yap, selain lagu lama, bagaimana mengemas lagu tersebut tanpa mengubah sense-nya menjadi tantangan tersendiri bagi Daffa.

Meski beda selera, Daffa dan Nadine sepertinya berhasil mengemas lagu Ruth Sahanaya ke era modern © KapanLagi.comMeski beda selera, Daffa dan Nadine sepertinya berhasil mengemas lagu Ruth Sahanaya ke era modern © KapanLagi.com

Tapi tak perlu waktu lama untuk Daffa menemukan inspirasi. Tahu kapasitas menyanyi Nadine dan karya yang pasti dengan mudah dinikmati banyak orang, ia memutuskan untuk mengemas lagu lawas dari salah satu Diva Indonesia itu dengan musik R&B.

Masuk ke salah satu studio kenalan Daffa, keduanya pun dibantu oleh seorang director muda bernama Yossa. Kesulitan bukan cuma pada aransemen musik, tapi juga bagaimana mereka menentukan kapan Nadine harus menyanyi dengan feel in.

Hampir seharian berada di dalam studio, akhirnya project iseng mereka berdua pun selesai dan tinggal bagian Daffa untuk menyempurnakan lagu tersebut. Nah, bagaimana kalau seandainya keisengan membuat lagu malah membuka jalan karirmu menjadi seorang bintang hiburan di masa depan?

Nah, sebelum melangkah lebih jauh, lebih baik coba keisengan kamu untuk menyimak semua hal tentang #AnakArtis di sini. Kenapa? Karena bukannya tidak mungkin kamu bisa memenangkan 2 buah smartphone bernilai jutaan dan sederet hadiah menariknya KLovers! Kalau bukan sekarang, KapanLagi? :)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING