SELEBRITI

Resmi Bercerai, Roro Fitria Tak Mau Uang Mut'ah dan Iddah Dicicil Andre Irawan

Rabu, 07 Desember 2022 10:36

Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Roro Fitria kini sudah menyandang status baru sebagai janda setelah hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerainya pada Andri Irawan.

Atas keputusan itu, Andri diwajibkan memberikan nafkah idah sebesar 15 juta dan mut'ah 25 juta pada Roro. Nafkah mut'ah adalah pemberian dari bekas suami kepada istrinya yang dijatuhi talak berupa uang atau benda lainnya.

Nafkah iddah adalah nafkah yang wajib diberikan kepada istri yang ditalak dan nafkah ini berlangsung selama 3-12 bulan tergantung kondisi haid istri yang dicerai.

1. Tak Mau Dicicil

Namun, ada hal yang ingin ditegaskan Roro pada Andri terkait nafkah yang diterimanya itu. Roro tak mau Andri membayarkan uang dengan total 40 juta itu secara bertahap alias dicicil.

"Jadi masing-masing orang punya prinsip. Ybs mau menyampaikan apa monggo, bagi Nyai, hidup seseorang tidak main-main, sampai nyai kuat duduk disini demi sidang, itu tidak mudah. Kalau keputusan hakim itu mau dicicil, itu tidak bisa," ucap Roro usai sidang, Selasa (6/12).

2. Tak Sebanding

"Saya nggak mau dicicil karena nggak sebanding dengan seluruh pengorbanan dan cinta kasih Nyai, infaq nyai. Dari seluruh rangkaian pernikahan, resepsi, akad, itu semua yang nyai. Itu tidak sebanding bagi kami, itu tidak seberapa baik materi juga uang persalinan semuanya," Roro melanjutkan.

Selain itu, Andri juga harus membayar nafkah untuk buah hati mereka, Muhammad Sulthan Al-Fathi sebesar Rp 5 juta perbulan. Barulah setelah menyelesaikan kewajibannya, Roro akan mengikuti putusan hakim untuk mempertemukan Andri dengan anaknya.

 

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING