Ringgo Agus Rahman: Anak Gue Mau Jadi Apapun Kita Tetep Bangga

Jum'at, 21 Juli 2017 13:15 Penulis: Natanael Sepaya
Ringgo Agus Rahman: Anak Gue Mau Jadi Apapun Kita Tetep Bangga Ringgo Agus Rahman © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sebagai orang tua, tentunya Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck tengah menikmati waktu mereka melihat pertumbuhan si kecil Bjorka. Menariknya, aktor sekaligus presenter itu justru ingin menanamkan cara pikir yang sederhana terhadap anaknya nanti.

"Gue sering banget denger orang ngomong harus berguna bagi nusa dan bangsa, aduh jangan, keberatan banget buat kamu (Bjorka) nak. Lo berguna buat keluarga aja dulu. Berguna bagi bangsanya nanti aja, lo bayar pajak, gak ngelakuin kesalahan," ujar Ringgo saat ditemui di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

Lebih jauh, mantan aktor film JOMBLO itu mengungkapkan kalau ia tak ingin menuntut anaknya dengan banyak hal ketika tumbuh dewasa nanti. Sebagai orang tua, Ringgo berharap bisa menanamkan nilai untuk saling menghargai dalam setiap hal pada diri Bjorka.

Ketika dewasa nanti, Ringgo Agus Rahman tak mau membatasi ruang maupun pilihan anaknya © instagram.com/sabaidieterKetika dewasa nanti, Ringgo Agus Rahman tak mau membatasi ruang maupun pilihan anaknya © instagram.com/sabaidieter

"Gue pengen tuh ya orang yang berprestasi itu doang baru dibangga-banggain doang. Lo cuma santai aja, lo mau jadi apa aja, Lo harus bisa menghargai orang dari yang tinggi, sampai yang di bawah, apapun pekerjaannya, lo harus bisa hargain itu," lanjutnya.

Semua cara pikir dan harapan sederhana inilah yang kemudian membuat Ringgo tak ingin menentukan setiap pilihan anaknya. Bagi Ringgo, ia hanya berharap agar Bjorka tumbuh sebagai pribadi yang bebas dan tidak memiliki obsesi yang berlebihan terhadap sesuatu.

"Gue pengen, anak gue mau jadi apapun, kita tetep bangga. Kalo mau sekolah apa aja, terserah asalkan lo merdeka. Gue gak pengen dia terobsesi jadi apa. Kalo dia jadi yang terbaik, gue khawatir sih, udah main aman aja. Ranking belasan aja, asal naik (kelas) lah," pungkas Ringgo sambil melempar tawa.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING