Rinni Wulandari: Jauhi Virus HIV AIDS, Tapi Jangan Orangnya

Jum'at, 28 November 2014 16:35 Penulis: Arai Amelya
Rinni Wulandari: Jauhi Virus HIV AIDS, Tapi Jangan Orangnya Rinni Wulandari foto: Sahal Fadhli/KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Senin (1/12) diperingati sebagai Hari HIV AIDS sedunia. Berbicara mengenai penyakit AIDS, tidak semua orang memang mempunyai pemahaman yang sama soal penyakit itu. Enggan diam saja, penyanyi muda Vidi Aldiano pun menggagas sebuah kampanye amal. Apa tanggapan rekan sesama penyanyi soal itu?

"Menurut aku bagus banget ya gagasan dari Vidi itu. Aku udah ngeliat beberapa temen-temenku ikutan share di jejaring sosial biar bisa ikutan nge-klik. Aku juga udah nge-klik kalau nggak salah di Youtube. Bagus banget idenya tuh kreatif. Bisa ngebantu sekaligus promosi," ungkap Rinni Wulandari.

Disinggung apakah dirinya mempunyai rekan seorang ODHA (Orang Dengan HIV AIDS), jebolan Indonesian Idol ini mengaku belum pernah punya teman seorang ODHA. Namun bukan berarti Rinni tidak peduli dengan mereka.

"Para ODHA itu jangan dijauhi dan dibedakan. Karena mereka kan juga sama kayak kita. Kalau kita tertulas virus AIDS juga nggak bakal segampang itu. Jadi kadang-kadang suka kasihan saja kalau ada yang terkena AIDS dan harus dikucilkan, bukannya dirangkul," tambah Rinni.

Pemikiran negatif yang dialami ODHA itu dimaklumi Rinni bahwa tidak semua orang paham bagaimana virus HIV AIDS tertular. "Aku emang nggak pernah berhadapan dengan ODHA, tapi janganlah kita menjauhi orangnya. Lebih baik menjauh dari virusnya, bukan orangnya,"

Seperti yang sudah disebutkan, melalui lagu Membiasakan Cinta, Vidi memang mengajak kamu semua untuk lebih peduli pada ODHA. Dalam video kampanye Tetap Hidup yang dirilisnya, Vidi berjanji bakal menyumbang Rp 100 setiap kali ada yang menonton sampai habis video itu. Jadi tunggu apa lagi? Segera nonton videonya dan segera dukung ODHA. Ingat, jauhi virusnya, bukan orangnya. Tetaplah hidup dan membiasakan cinta.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya


REKOMENDASI
TRENDING