Roger Danuarta Dapat Hikmah Setelah Jalani Rehabilitasi Narkoba

Selasa, 09 Februari 2016 16:27 Penulis: Rahmi Safitri
Roger Danuarta Dapat Hikmah Setelah Jalani Rehabilitasi Narkoba Roger Danuarta © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Roger Danuarta pernah tersandung masalah narkoba yang membuatnya harus direhabilitasi. Bukannya mengeluh, aktor Siapa Takut Jatuh Cinta itu malah bersyukur dan berterima kasih dengan apa yang sudah diperolehnya selama masa rehabilitasi yang disebutnya seperti asrama kuliah dengan banyak program. Roger mengaku banyak ilmu yang dia dapat dan berterima kasih kepada Badan Narkotika Nasional yang telah mendukungnya.

Roger kini mengaku dia sudah total meninggalkan narkoba. Dia bisa berubah karena dorongan kuat dari dirinya sendiri serta tentu saja dukungan dari keluarga dan sahabat yang diterimanya selama menjalani masa rehabilitasi.

"Kalo gue bilang ini kejadian terberat kan banyak orang lain yang mengalami kejadian yang lebih berat. Yang gue liat itulah yang gue jalanin. Semua hikmah yang bisa diambil ya gue ambil. Kita seperti itu dari pengalaman gue sendiri akan banyak orang yang care sama kita. Banyak yang akan dukung. Gue alamin itu saat gue di sana (rehab). Semua pihak sangat membantu, dan teman-teman di sana sangat supportive. Asik-asik orangnya," cerita Roger saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/2).

Roger bahagia masih banyak fans yang mendukung © KapanLagi.com®/Budy SantosoRoger bahagia masih banyak fans yang mendukung © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Roger bercerita sedikit tentang apa yang dilakukan dan diperolehnya saat rehabilitasi. Roger bilang proses rehab sudah jadi satu program. Selain tak merasa dipenjara, Roger juga belajar untuk tidak ketagihan dalam banyak hal bukan hanya narkoba.

"Mulai dari melewati masa withdrawal, bangun diri yang baru lagi. Masa tumbuh kembang lagi. Itu semua gue jalanin di sana dan hasilnya gue ngerasa bagus banget. Di sana juga banyak yang gue dapet. Kayak adiksi itu nggak terhadap obat aja. Adiksi terhadap games, seks, uang, power. Gue jadi tau adiksi itu keinginan yang menggebu gebu yang nggak bisa kita tahan. Dan di situ kita diajari gimana menanganinya. Menjalani hidup yang baik. Gimana membentuk pola hidup baru," jelasnya.

Salah satu hikmah yang dirasakan Roger adalah dia sadar masih banyak orang yang mendukungnya. "Gue makasih dukungan rekan kerja keluarga apalagi fans. Yang gue liat di Instagram mereka dukung sekali dan mereka berharap gue produksi film lagi," pungkasnya.

(kpl/far/pit)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING