Romy Rafael Sisipkan "Pesan" Untuk Para Penonton Show-nya

Jum'at, 16 Desember 2016 18:58 Penulis: Mahardi Eka
Romy Rafael Sisipkan "Pesan" Untuk Para Penonton Show-nya KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Romy Rafael dikenal piawai dalam mengemas sebuah pertunjukan sulap dan permainan pikiran dalam kemasan yang ringan serta menghibur. Kali ini ia beserta istrinya berkesempatan tampil di Timur Tengah, tepatnya Mesir dan Israel. Keduanya sepakat untuk menampilkan permainan "membaca pikiran" yang sudah dilatih keduanya sejak lama.

Di balik pemilihan show tersebut, ternyata Romy menyiapkan pesan khusus kepada para penontonya. "Kita dalam 2 jam itu juga mau sharing. Gini loh cara mengasihi orang lain. Setelah itu mereka jadi bisa jauh lebih baik lah," ujarnya saat ditemui di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, pekan lalu. Ia telah menyiapkan game yang melibatkan kelima panca indera dalam pertunjukannya nanti. "Mengkomunikasikan sesuatu yang lebih mudah dicerna. Kurang lebih seperti itu," tegasnya.

Romy pun menjelaskan bahwa game yang telah ia siapkan ini tidak akan terkendala bahasa meski nantinya Romy akan tampil di depan penonton mancanegara. Ia yakin tak memerlukan penerjemah saat melangsungkan pertunjukannya nanti. "Sebenernya semua orang sama saja. Bagaimana cara setiap orang menangkapnya. Jadi gak perlu translator pun, shownya tetap berjalan," tegasnya lagi.

Romy akan menggelar show di 6 kota. Dan dalam setiap kota tersebut, Romy akan mengemas pertunjukkannya dengan apik dan menyampaikan pesan lewat aksi-aksi di atas panggung. Tak hanya itu, ia juga ini memberikan bukti kepada penonton bahwa komunikasi menjadi kunci dari langgengnya hubungannya dengan sang istri.

"Kita pengen menginformasikan gimana cara kita menyampaikan gimana bisa bertahan sejauh ini bisa 25 tahun. Nikah 2004, pacarannya 10 tahun. Intinya sih komunikasi," pungkasnya.

Mentalist yang punya ciri khas memakai kain penutup kepala ini akan memulai turnya pada 5 Februari 2017. Bermula di Jakarta dan nanti akan singgah ke beberapa kota besar di daerah Timur Tengah seperti Mesir dan Israel.


(kpl/aal/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING