SELEBRITI

Roro Fitria Gunakan Urine Palsu Saat Jalani Tes Narkoba

Rabu, 12 Juni 2019 22:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Roro Fitria © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Roro Fitria adalah satu dari sekian banyak artis yang sedang mendekam dalam tahanan karena kasus penyalah gunaan obat-obatan terlarang. Nyai, begitu Ia akrab disapa, divonis hukuman yang cukup berat, yakni 4 tahun penjara lantaran dituding sebagai pengedar.

Asgar Sjarfi selaku kuasa hukum memastikan jika kliennya adalah seorang pengguna, bukan pengedar. Karenanya, hukuman yang ditetapkan pihak pengadilan dirasa terlalu berat. Asgar pun mengkritik Undang-Undang terkait hal ini yang masih abu-abu.

"Aku ada rahasia nih. Sebenernya ada UU kita yang seharusnya ada putusan yang bener-bener bisa mengatakan dia pemakai atau pengedar. Ada di UU 112 abu-abu sifatnya, karet sekali, jadi pengguna bisa dimasukkan jadi pengedar. Orang hukumannya jadi panjang walaupun dia penyalahguna atau pemakai," ujar Asgar saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

1. Urine Palsu

Tak cuma sampai situ saja, Asgar juga menguak sebuah rahasia besar yang disimpan pihaknya mengenai hasil tes urine Roro yang negatif. Menurutnya, urine yang diperiksa pihak kepolisian kala itu sudah ditukar terlebih dahulu sebelum diperiksa.

"Juga ada kesalahan sebenarnya di awal itu. Jadi memang nyai itu ketika awal banyak mendengar masukan dari orang lain, iadi dia takut. Dia itu ketika pipis dia tukar dengan pipis ortunya, jadi hasil urinnya negatif, padahal itu kesalahan. Saya mau mengatakan pas sidang itu cuman karena ortunya nggak boleh jadi saksi, makanya nyai batal mengatakan itu, jadi sebenernya dia positif (pemakai narkoba)," sambung Asgar.

2. Penyesalan

Meski hasil tes urine negatif, nama Roro terbukti masuk dalam daftar transaksi narkoba. Karenanya, pihak pengadilan pun memutuskan jika wanita berusia 29 tahun ini adalah seorang pengedar. Kebohongan yang dilakukan Roro pun kini jadi penyesalan yang malah semakin menjerumuskan.

"Itu yang saya sesalkan, harusnya bisa kami katakan dari awal," tutup Asgar.


REKOMENDASI
TRENDING