SELEBRITI

Ruben Onsu Diam-diam Sering Bantu Artis Ini, Sering Beri Makan dan Tempat Tinggal Selama Pandemi

Senin, 30 November 2020 14:45

Ruben Onsu (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Wabah Covid-19 yang tak berkesudahan membawa dampak bagi sejumlah pekerja dunia entertaint, termasuk Kenta Yamaguchi. Pelawak asal Jepang ini mengaku jika dirinya sama sekali tak mendapat pekerjaan selama masa pandemi. Hal itu tentu mengurangi pendapatannya. Padahal banyak kebutuhan yang tetap harus ia penuhi.

"Aku selama covid itu tidak bisa kerja kan, jadi aku di rumah terus. Tapi panas di sini jadi nggak bisa matiin AC, listriknya mahal," ucapnya saat jadi bintang tamu acara Bukan Bisik Bisik, (27/11).

 

1. Listrik Diputus

Gara-gara tidak ada lagi pemasukan, Kenta bahkan sempat mengalami pemutusan listrik akibat dirinya tak bisa membayar. "Bener sampe diputus (aliran) listriknya bener?" tanya Uya Kuya.

"Iya bener," jawab Kenta.

 

2. Kebutuhan Makan

"Kalo makan sehari-hari gimana? Secara kamu kan maaf ya, syuting kurang, nggak ada pekerjaan di Jakarta, kamu untuk makannya gimana?" tanya Billy Syahputra.

Sedangkan untuk kebutuhan makan, Kenta mengaku jika dirinya sering mendapat bantuan dari Ruben Onsu. "Aku nggak bisa beli makanan sendiri, jadi ke rumah ayah Ruben," tuturnya.

 

3. Penyelamat Hidup

Bukan cuma soal makan, Ruben Onsu juga tak keberatan dan memperbolehkan Kenta tinggal di rumahnya. Dan saking banyaknya kebaikan yang sudah dilakukan Ruben padanya, Kenta menganggap suami Sarwendah itu sebagai penyelamat hidupnya.

"Jadi Ruben termasuk orang yang menyelamatkan hidup kamu ya?" ucap Uya.

"Iya, jadi kalo aku nggak bisa makan aku ke sana. Kalo aku (tinggal) di apartemen sendiri pake AC terus jadi aku tidur juga di rumah (Ruben)" pungkas Kenta.

 

4. Pandemi Segera Berakhir

Melihat kondisi sulit yang terjadi selama beberapa bulan terakhir membuat semua orang berharap agar pandemi segera berlalu. Banyak cara diupayakan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Salah satu cara yang bisa KLovers lakukan adalah #IngatPesanIbu. Pakai masker, jaga jarak, menghindari kerumunan orang dan rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

 


REKOMENDASI
TRENDING