SELEBRITI

Ruben Onsu Ulang Tahun, Ini 16 Transformasinya dari Tembem Abis - Segar Awet Muda

Jum'at, 16 Agustus 2019 10:55 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Ruben Onsu © kapanlagi.com

Kapanlagi.com - Masuki usia 36 tahun, nggak terasa Ruben Onsu sudah bertahun-tahun berkarir di dunia hiburan. Berbagai perjalanan hidup ia lalui, seiring pula dengan berbagai perubahan fisik yang nggak terhindarkan. Ya, menginjak usia kepala 3 nyatanya Ruben masih terus awet muda.

Namun siapa sangka, jauh sebelum segala pencapaiannya sekarang, Ruben pernah jadi sosok tembem berkacamata. Ia juga pernah turun berat badan super drastis sampai dikira sakit. Seperti apa sih transformasi suami Sarwendah ini dari tahun ke tahun? Simak selengkapnya yuk di sini!

 

 

1. Ruben Onsu Doyan Bercelana Pendek

tahun 2008 Ruben Onsu masih kerap kedapatan pakai celana pendek di televisi. Nggak cuma itu, badannya juga masih jauh berisi. Sementara itu potongan rambut cepak dengan poni tanggung jadi pilihannya.

2. Ruben Onsu Potong Poni

Memotong poni rambut juga dijajal pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini. Nggak signifikan sih, yang barangkali cukup berubah adalah penampilannya. Setidaknya dalam foto ini Ruben lagi doyan pakai bomber jacket dengan motif tartan.

3. Ruben Onsu Suka Motif Tartan

Masih di tahun yang sama, kala itu Ruben lagi gencar-gencarnya berkarir di dunia tarik suara. Tampaknya motif-motif tartan lagi jadi favorit Ruben kala itu. Setidaknya dalam foto ini Ruben tampak serasi dengan dasi dan celana tartan dipadu dengan jaket warna gelap.

4. Ruben Onsu dan Gaya Rambut Rebel

Selain outfit dengan motif tartan, yang jadi favorit Ruben juga adalah gaya rambut ala tokoh kartun Sonic ini. Kala itu gaya rambut seperti ini emang lagi ngetren banget. Dalam foto ini Ruben juga lebih kurus dibanding badannya pada tahun 2008.

5. Ruben Onsu Pernah Hampir Jadi Korban Bom

Jajal pakai kemeja polos begini pernah juga dilakukan Ruben. Setidaknya kala itu ia kebetulan hampir jadi korban bom Ritz Carlton yang terjadi pada 17 Juli 2009. Siapa yang bisa lupa dengan bom itu? Masih bisa diingat bom terjadi hanya selang 2 hari sebelum kedatangan team sepak bola Manchester United ke hotel tersebut. Tentu, bagi Ruben momen itu juga sulit dilupa.

6. Ruben Onsu Berkacamata

Tahun 2010 Ruben kembali berubah penampilannya. Kali ini badannya kembali lebih berisi. Setidaknya saat dijumpai di gerai ayam goreng, Ruben tampak nyaman dengan paduan polo shirt dan rompi hitam. Yang bikin beda apalagi kalau bukan kacamata yang nangkring di hidung Ruben.

7. Ruben Onsu Bahagia Bersama Sarwendah

Bertemu dan menjalin hubungan dengan Sarwendah tentu jadi sebuah momen historis bagi hidup Ruben. Tahun 2012 mereka belum menikah namun kemesraan seperti ini nggak ragu ditampilkan ke publik. Kala itu Ruben tampak happy merayakan ulang tahun Sarwedah. Senyum bahagia terlukis di wajahnya yang mulai dihiasi jambang tipis dan kumis.

8. Ruben Onsu Lebih Segar

Penampilan lebih bersih dan segar jadi pilihan Ruben Onsu di tahun 2014. Rambut dipotong cepak tanpa poni jadi pilihan pria yang mengawali karir di Lenong Bocah ini. Sementara jambang tipisnya sudah dihilangkan, yang tersisa hanya kumis super tipis.

9. Ruben Onsu Penampilannya Konsisten

Penampilan yang bersih dan rambut cepak ini bertahan hingga 2016. Setidaknya sampai Ruben didapuk untuk terlibat dalam sinetron komedi. Konsisten jaga berat badan, Ruben senantiasa terlihat ideal dan segar bugar.

10. Ruben Onsu Suka Warna Gelap

Hingga tahun 2017 Ruben masih terus menawan ditambah dengan senyumnya yang makin bahagia. Barangkali yang lantas berubah adalah gaya rambut Ruben. Selain itu, di masa-masa itu bintang film UMMI AMINAH ini tampaknya lagi doyan pakai outfit berwarna gelap.

11. Ruben Onsu Kece Pakai Tuksedo

Potongan rambut yang lebih tipis di kedua sisi tampak jadi pilihan Ruben selanjutnya. Setidaknya itu terlihat dari foto romantis bareng Sarwendah ini. Ruben kece banget pakai tuksedo klasik begini!

12. Ruben Onsu Kurusan

di tahun 2018 Ruben sempat alami perubahan fisik yang cukup drastis. Bagaimana tidak, ia yang biasanya berbadan ideal nan bugar tiba-tiba jadi kurusan. Terus dibilang kurusan oleh netizen, kala itu Ruben sempat stres. Ruben sendiri juga khawatir dengan kondisi itu, ia bahkan sampai jalani tes kanker.

13. Wajah Ruben Onsu Berubah?

Nggak sedikit netizen yang menyoroti wajah Ruben Onsu kala itu. Perubahan di wajahnya menurut Ruben karena ia konsumsi protein. "Itu netizen ngomong Ruben kurusan, Ruben ini aduh. Jelas-jelas gue kemarin itu sakit karena kekurangan protein, kayak tabung kosong diisi lagi, gue sekarang udah 62 kilogram, sudah mulai kembali engap-engap lagi," tutur Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

14. Ruben Onsu Bersedih

2018 bisa dibilang sebagai tahun yang penuh cobaan bagi Ruben Onsu. Mulai dari teror secara personal hingga kejadian-kejadian mistis mewarnai hari-hari Ruben kala itu. Nggak heran kalau ekspresi sedihnya sampai tertangkap kamera begini.

15. Ruben Onsu Kembali Bernyanyi?

Masuki tahun 2019 Ruben masih terus alami berbagai teror. Meski begitu Ruben nggak hentinya hibur penonton di atas panggung. Ya, setidaknya saat ia bernyanyi di panggung Indosiar ini pada Maret lalu.

16. Ruben Onsu Makin Sejahtera

Jelang usia 36 tahun Ruben Onsu makin terlihat sejahtera kendati beberapa waktu lalu salah satu gerai ayamnya alami kebakaran. Ruben bahkan tahun ini juga punya 'anak' laki-laki yakni Betrand Peto. Menganggap Betrand sebagai anak, Ruben ternyata juga sekaligus jadi produser bagi Betrand.

(kpl/tdr)


REKOMENDASI
TRENDING