in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Yovie Widianto Akan Jadikan Inul Daratista Diva Pop

Kamis, 15 Agustus 2019 18:19 Penulis: Dhimas Nugraha

Yovie Widianto dan Inul Daratista ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Yovie Widianto akan berkolaborasi dengan penyanyi dangdut Inul Daratista dalam perayaan malam puncak HUT RCTI ke-30 yang akan dilaksanakan pada 23 Agustus mendatang di Ecovention dan Ancol Beach City.

Dalam acara bertajuk RCTI 30 Anniversary Celebration nanti, Yovie Widianto akan menjadikan Inul Daratista seperti diva pop Indonesia. Tidak menyanyikan lagu dangdut, Inul akan membawakan lagu-lagu milik Yovie Widianto.

"Nah saya ingin coba mbak Inul tampil dengan gaya yang berbeda, gayanya lebih seperti seorang diva pop. Kali ini sama saya (Inul) punya kesempatan untuk bernyanyi sebagai seorang diva pop. Seperti apa Inul? Apakah dia mampu? Keren atau tidak keren kita lihat nanti," ujar Yovie Widianto saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/8).

1. Kagumi Lagu Dangdut

Projek ini bukan pertama kalinya Yovie berkolaborasi dengan musisi dangdut. Sebelumnya, Ia pernah kolaborasi dengan Raja dangdut, Rhoma Irama. Walau tidak begitu menguasai lagu dangdut, Yovie mengatakan sangat mengagumi musik dangdut.

"Nggak (pertama) sih. Udah pernah sama bang Haji (Rhoma Irama) kolaborasi di stasiun tv. Kalau saya sih mencintai semua jenis musik. Jadi nggak ada masalah dengan jenis musik. Tapi, bagaimana kita bisa menyajikan dengan jati diri yang pas dengan komposisinya, dengan lagunya," jelas Yovie.

"Tentu saya menguasai musik yang lain di luar dangdut, tapi dangdut saya kagumi saja sebagai bentuk artistik yang saya memang tidak terlalu menyentuh wilayah itu. Karena saya yakin banyak orang yang lebih pintar membuat musik dangdut daripada saya," lanjutnya

2. Kolaborasi dengan Penyanyi Muda

Selain dengan Inul Daratista, Yovie Widianto juga akan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi muda lainnya, seperti Arsy Widianto, Marion Jola, Brisia Jodie dan Rizky Febian.

"Aku menyatukan Marion Jola dengan BCL. Lalu membut empat bintang muda dalam satu komposisi, itu ada Rizky Febian, Marion Jola, Arsy dan Jodie dalam satu komposisi. Mereka biasa nyanyi solo-solo sekarang mereka harus bagi pecahan, kita lihat seprti apa jadinya," ujar komposer sekaligus keyboardis grup Kahitna ini.

"Lalu, juga ada saya buat penyatuan sebuh lagu yang liriknya agak mirip-mirip dinyanyikan oleh Andmesh. Andmesh kan Cinta Luar Biasa, aku punya lagu Manusia Biasa dengan cinta untukmu luar biasa disatukan seperti apa. Jadi menarik tunggu aja," pungkasnya.

(kpl/rhm/dim)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING