Rugi Besar, Adik Ayu Azhari Ditipu Karyawan Hingga 10 Miliar!

Jum'at, 19 Januari 2018 07:15 Penulis: Ferry Sanjaya
Rugi Besar, Adik Ayu Azhari Ditipu Karyawan Hingga 10 Miliar! Lukman Azhari & Medina Zein © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Nasib nahas dialami keluarga artis Ayu Azhari. Sang adik, Lukman Azhari dan istrinya, Medina Zein mengalami tindak penipuan hingga mengalami kerugian sekitar Rp 10 miliar. Lukman menceritakan, awal mula kejadian tersebut bermula saat mempekerjakan lelaki bernama Hermansyah di perusahaan mereka, PT Medina Zein Global Travelindo sebagai manager operasional.

Lewat perusahaan yang bergerak dibidang travel haji dan umrah milik mereka, Hermawan melakukan penyelewengan jabatan dengan memalsukan tiket dan visa para calon jamaah umrah.

"Jadi kalau yang tertangkap tangan ada 72 tiket, tetapi yang bulan Januari Februari itu oleh yang bersangkutan tdak diberikan tiket tapi yang bersangkutan ini, dia membuat modusnya membuat invoice," ucap Lukman, Rabu (17/1) di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Lukman Azhari & Medina Zein © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaLukman Azhari & Medina Zein © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

"Kop suratnya benar vendor yang bersangkutan tapi nomor rekening bukan dari rekening vendor. Jadi uang itu tidak sampai ke rekening vendor yang bersangkutan. Dia membuat 1 PT dan rekening PT itu yang dipakai di kop surat," kata Lukman menambahkan.

Lukman dan istrinya bersyukur, sang tersangka kini telah di tangkap dan kasusnya tengah di proses oleh pihak kepolisian. Meski begitu, keduanya tetap bertanggung jawab pada jamaah yang sudah ditipu tersangka.

"Alhamdulillah Allah bantu dalam masalah kami ini. Walaupun uang kami belum kembali Alhamdulillah jamaah2 sudah berhasil kami berangkatkan dan sudah kembali ke tanah air," tutup Lukman.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING