SELEBRITI

Rugi Ratusan Juta, Irwansyah Berharap Urusannya dengan Wawan Berhenti Sampai di Sini

Sabtu, 30 Mei 2020 18:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Irwansyah dan Zaskia Sungkar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Proyek film yang dikerjakan oleh Irwansyah bareng Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan lewat bendera PT Andhika Cipta Pratama sudah berjalan 78 persen. Hanya tinggal mengerjakan post-produksi, film itu seharusnya sudah rilis di pasaran.

Namun semua rencana buyar setelah Wawan tertangkap polisi karena kasus korupsi. Sisa dana yang digelontorkan Wawan untuk produksi film pun disita KPK, sehingga Irwansyah tak bisa melanjutkan pekerjaannya.

Tetapi Irwansyah tak meminta kompensasi dari Wawan karena yang menyita uangnya adalah KPK. 'Ya masa saya minta ke negara," ujarnya ketika ditemui di Pengadilan Tipikor, Kamis, (28/5) lalu.


1. Ulang Produksi

Irwansyah pun menutup kemungkinan dirinya bakal mengulang produksi agar pekerjaannya tak sia-sia. "Hehe, dulu pernah sih diminta, 'Ini bisa nggak dijadiin sesuatu supaya nanti jadi ada hasil'. Cuma saya sudah ketakutan juta karena ini kan KPK. Takutnya salah-salah langkah," terangnya.

Sekarang ia selalu meminta pendapat dari pengacaranya sebelum melakukan sesuatu terkait dengan perusahaan yang ia dirikan bersama Wawan. Perusahaan itu sendiri sekarang sudah tak beroperasi lagi.

"Ya semenjak film itu disita dan ada kasus ini ya disetop. Karena kan pengelola perusahaan itu kan mas Wawan dan tim," ungkapnya.


2. Rugi Ratusan Juga

Irwansyah tak hanya mengalami kerugian secara tenaga dan pikiran karena kasus ini. Ia juga rugi secara materi, karena belum mendapatkan bayaran dari proyeknya.

"Kalau artis lain alhamdulillah sudah dibayar semua, karyawan sudah dibayar. Saya belum hehe. Waktu itu bayaran saya berapa ya, ratusan kali ya, ratusan juta. Ya maksudnya saya di situ juga sebagai pemain, juga produser, jadi dobel bayarannya," terang Irwansyah.


3. Tak Ada Hubungan dengan Jennifer Dunn

Ketika sidang berlangsung, Irwansyah mengaku ditanyai mengenai hubungannya dengan Jennifer Dunn yang jadi saksi kasus ini juga. Tetapi ia mengaku tak berhubungan.

"Ditanyain tapi saya jawab nggak ada. Ditanyain apakah film ini berkaitan dengan artis bernama A B C D E, saya jawab tidak. Saya diajak kerjasama dengan apa yang saya bisa gitu. Saya bisa bikin produksi, ya saya bikin. Kalau yang lain-lain kayak karaoke, itu bukan bidang saya," tukasnya.

Irwansyah pun berharap bahwa tidak akan ada panggilan lagi dari Pengadilan untuknya. "Waktu itu kan saya sudah dipanggil KPK 2 kali tahun 2015. Pertama memberi kesaksian, kedua menyerahkan rekening koran. Nah kalau sekarang ya Pengadilan. Ya mudah-mudahan ini yang terakhir lah, capek juga," pungkas Irwansyah.

(kpl/dan/phi)

Reporter: Dadan Deva


REKOMENDASI
TRENDING