SELEBRITI

Rumah Mewahnya Dikabarkan Seharga 70 Miliar Rupiah, Eko Patrio: Hoax

Selasa, 07 Juli 2020 17:21

Eko Patrio © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menjadi seorang public figure tentu tak lepas dari pemberitaan. Tapi tak jarang juga mereka menjadi korban pemberitaan yang tidak benar alias hoax, seperti yang dialami oleh Eko Patrio.

Melalui akun Instagram pribadinya, pemilik nama lengkap Eko Hendro Purnomo ini mengungkap adanya sebuah pemberitaan tentang rumahnya yang bukan berdasarkan fakta dan cenderung dibesar-besarkan.

"BERITA adalah suatu laporan informasi dengan fakta terbaru dan penting untuk disampaikan ke masyarakat... Syarat suatu berita merupakan fakta yang benar-benar nyata, seimbang tidak memihak dan mendapatkan pendapat dari narasumber, isi berita harus lengkap dan sebagainya... artinya seorang penulis harus cerdas minimal nulisnya tidak bombastis..." tulis Eko Patrio di caption postingannya.

1. Berita Hoax

Dalam pemberitaan yang dimaksud Eko Patrio, disebutkan bahwa rumah pria asal Nganjuk ini bernilai mencapai puluhan miliar rupiah. Eko pun lantas menegaskan baik judul maupun isi berita tersebut adalah hoax.

"Judul berita dan isi berita tidak ditulis sebagaimana adanya... Kesimpulannya penulisnya lagi halunisasi... sehingga berita menjadi hoax," sambungnya.

2. Diamini Netizen

Menanggapi pemberitaan yang tidak berdasarkan fakta tersebut, netizen malah memberikan reaksi yang positif. Tak sedikit dari mereka meminta Eko Patrio mengamininya agar apa yang tertulis dalam artikel tersebut menjadi kenyataan.

"Woow mudah-mudahan itu terjadi mas, dan bisa bangunkan rumah buat orang-orang miskin," tulis akun @pelkenuk_jumaiyah.

"Amiinkan saja.. biar menjadi nyata," tulis akun @yanti.susanty.9887.

"Aamin kan saja om @ekopatriosuper semoga terkabul punya rumah semewah yang diberitakan," tulis akun @ismahilman40.


REKOMENDASI
TRENDING