SELEBRITI

Tak Betah 11 Hari di Rumah, Eko Patrio Nekat Jadi Robin Hood Bantu Korban Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 21:05

Eko Patrio © KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pandemik virus corona terus mengkhawatirkan masyarakat. Tak terkecuali Eko Patrio yang juga merasakan hal tersebut.

Artis yang sekarang menjadi politikus ini mengaku wajar memiliki rasa paranoid. Apalagi ia lebih memilih berdiam diri di rumah selama 11 hari. Namun ia juga mengatakan untuk tetap mawas diri menjaga kesehatan dan keselamatan.

"Saya paranoid banget semakin kesini, tapi wajar memang harus ditumbuhkan rasa paranoid tapi jangan panik. Kita harus mawas diri, jaga diri dalam kondisi seperti ini. Karena virus ini gak melihat siapa-siapa, mau pejabat, mentri aja kena, artis kena mau dalam negeri atau luar. Jadi buat saya mohon temen-temen jaga kewaspadaan, stay di rumah lebih bagus, bisa deket keluarga, saya yakin rezeki sudah ada yang ngatur. Saya yakin kalau hari ini berkurang, Tuhan akan memberikan lebih nanti," ujar Eko Patrio saat ditemui di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur. Senin (23/3).

1. Jadi Robin Hood

Eko Patrio juga mengaku kalau ia sangat prihatin dengan kesehatan para tenaga media seperti dokter dan perawat. Ia mengatakan kalau hatinya jadi ikut tergerak untuk membantu orang-orang yang kesusahan karena wabah ini.

"Mau gak mau, jadi justru sekarang ini kayak Robin Hood. Sekarang ini pasti kita bantu dan membantu. Pokoknya kita ketok pintunya dan kasih, jangan ada say hello, ngobrol-ngobrol, salaman, dan sebagainya. Bukan kita takut, sombong atau belagu, tetapi justru menjaga. Kita sudah baik sama orang tetapi juga baik dengan diri sendiri. Makanya tadi juga gak salaman sama orang, jaga jarak sama orang 1 setengah meter. Supaya semuanya terhindar dari yang kita takutkan yakni virus," ucapnya.

2. Akui Paranoid dengan Corona

Pria berusia 49 tahun ini mengaku paranoid dengan virus corona. Ia pun menyebutkan sejumlah negara maju seperti Itali, Korea Selatan, dan Iran yang juga terkena virus tersebut.

"Kalaupun sembuh katanya kita akan kena lagi sisa-sisa dari virus tersebut. Ada yang sudah sembuh tapi lidahnya gak ada rasa, pendengaran ilang, ya itu yang buat saya paranoid," ucap Ayah tiga anak ini.

Eko pun mengaku kalau saat ini ia lebih memilih mengikut prosedur pemerintah. Ia bersyukur bisa sholat berjamaah dengan keluarganya karena adanya wabah ini.


REKOMENDASI
TRENDING