SELEBRITI

Rumahnya Ikut Kena Musibah, Eko Patrio Tetap Bantu Korban Banjir di Jakarta

Jum'at, 03 Januari 2020 12:10 Penulis: Tyssa Madelina

Rumah Eko Patrio kena banjir © KapanLagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Komedian sekaligus anggota DPR Eko Patrio ikut menjadi korban banjir yang melanda Jakarta kemarin. Meskipun begitu, demi rasa kemanusiaan, dirinya tetep memberikan bantuan bagi masyarakat lain.

"Jadi ini Bidara Cina ini titik ke-5. Dari pagi kita udah keliling, Keramat Jati, Cawang, Cililitan, besok kita ke Jakarta Barat, Jakarta Utara juga dan sebagainya. Semata-mata jujur aja rasa kemanusiaan yang ada," ucap Eko.

"Kita juga mau liat, pascabanjir gimana sih. Pada saat banjir sih banyak yang support, bantu, menolong sebagainya. Tapi pada saat pasca bagaimana. Makanya saya ajak pimpinan dewan di DPRD kebutuhan pasca apa aja," jelasnya di kawasan Kelurahan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (03/01/2020).

1. Segera Beri Bantuan

Dirinya menambahkan, kedatangannya ke daerah yang terdampak banjir untuk mengetahui kondisi setelahnya. Kebutuhan apa saja dan dampak penyakit apa saja, ingin ia ketahui untuk segera diberikan bantuan.

"Kalo pasca selalu ada pembiaran saya liat. Makanya kita tanya ke pak lurah juga bagaimana. Alhamdulillah kebutuhan dasar terpenuhi. Misalnya air bersih, makanan, dan kita juga kebetulan support," jelasnya.

"Dan setelah pasca ini ada penyakit ISPA dan sebagainya. Kita ketahui juga bersama ada yang meninggal juga kasus pasca banjir itu. Mudah-mudahan amal ibadah diterima di sisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Itu yang kita lakuin ya," sambung Eko.

2. Rumah Eko Patrio Banjir

Kendati demikian, pelawak berusia 49 tahun ini yang rumahnya berada di kawasan Cipinang Indah, juga mengalami kebanjiran. Dirinya pun menjelaskan, kondisi rumahnya kurang lebih sama dengan rumah korban banjir yang sedang ia kunjungi.

"Itu yang saya bilang rasa peri kemanusiaan yang ada. Di sisi pihak, kita support, kita bantu temen-temen, saudara kita semua. Di sisi pihak rumah saya kebanjiran juga sama. Abis juga, semuanya abis, sampe masuk ke basement," jelas Eko.

"Kebetulan pada saat itu saya juga ngga lagi di rumah. Lagi di luar kota. Ya sudah lah pasrah, tabah. Kita ngga bisa nyalahin siapa-siapa. Kita saling menguatkan ya," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING