SELEBRITI

Saksi Praperadilan Ringankan Hukuman, Galih Ginanjar: Kita Lihat Saja

Sabtu, 29 Februari 2020 11:05 Penulis: Renisya Satya Putri

Galih Ginanjar © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Galih Ginanjar harus menghadapi serangkaian persidangan terkait kasus video 'ikan asin'. Galih yang sempat sakit hingga tidak bisa menghadiri persidangan beberapa saat lalu mengungkapkan optimismenya menghadapi persidangan.

"Kita sebagai orang Islam optimis, kalau nggak optimis stres," ungkap Galih saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (24/02/2020).

Selain itu, Galih juga mengaku belajar banyak selama di penjara. Dia mengikuti berbagai kegiatan yang ada, seperti bela diri, kegiatan keagamaan, hingga olahraga.

 

1. Belum Bisa Ngomong

Pada sidang sebelumnya, kesaksian dari saksi saat sidang praperadilan meringankan hukuman Galih sebagai terdakwa. Menanggapi hal itu, Galih mengaku tidak mau besar kepala dan tetap mengikuti persidangan sesuai prosedur.

"Kalau saya nggak mau takabur. Kita lihat aja fakta persidangan seperti apa, kalau itu meringankan saya Alhamdulillah gitu. Kita lihat saja, saya belum bisa ngomong," tuturnya.

2. Siap Hadapi Putusan Sidang

Video YouTube yang akan menjadi barang bukti dalam persidangan selanjutnya. Terkait hal itu, Galih mengaku sudah siap menghadapi hasil putusan sidang yang akan diterimanya berdasarkan barang bukti tersebut.

"Kalau saya sih karna itu videonya, itu barang buktinya, justru kita harus lihat pembuktiannya seperti apa. Apakah ada meringankan buat saya atau memberatkan buat saya, saya harus terima. Kan emang barang bukti harus dihadirkan. Kalau itu saya siap," pungkas Galih.


REKOMENDASI
TRENDING