SELEBRITI

Sama-Sama Jadi Public Figure, Begini Nasihat Iis Dahlia Pada Anak Tentang Sosmed

Jum'at, 31 Agustus 2018 11:50 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Iis Dahlia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tidak dipungkiri jika kini sosial media tidak bisa terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya media sosial bisa berdampak positif, bisa juga berdampak negatif. Hal ini juga dirasakan oleh pedangdut tanah air, Iis Dahlia.

Terlebih lagi ia merupakan public figure yang mana setiap aktivitasnya mendapat sorotan. Komentar pedas pun seakan tak terlepas darinya. Maka dari itu, ia juga sering memantau sang anak terkait penggunaan sosmed.

"Saya sudah bilang sama anak-anak sosial media ini banyak positifnya, begitu juga sebaliknya tapi kita harus ingat bahwa sebagai public figure belum ada sosmed aja juga nggak semua orang suka sama kita. Kita banyak tetangga, nggak semua suka sama kita apalagi kita punya fans jutaan, jadi kita nggak bisa semuanya suka. Jadi bagaimana kita menyikapinya. Jadi saya cuekin saja. Kalau saya, anak-anak lebih kepada, ngasih tahu, anak muda takutnya meledak-ledak," ungkap Iis Dahlia bersama Devano saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

1. Cara Menyikapi Komentar Pedas

Ya, diketahui jika sang anak, Devano Danendra juga mengikuti jejaknya masuk ke dunia hiburan. Melihat banyaknya fans dan haters, membuat Iis Dahlia berikan masukan. Hal ini dilakukannya agar sang tidak terlalu memikirkan dan bagaimana menyikapi komentar negatif yang ada.

"Kalau dia (Devano) sih anaknya nice, tapi bahaya anak-anak yang diem kaya gini kalau ada komen yang bagaimana bisa du du du (meledak-meledak), si Salsa pun apalagi karena dia kan cewe lebih emosional. Sometimes kalau lagi PMS bisa lebih emosi lagi," ucap ibu dua anak ini.

"Saya selalu bilang sama mereka, jangan kan untuk menjadi selebriti, menjadi anak seorang Iis Dahlia pun ada resiko untuk dibully, dipuji atau dipuja pun ada. Saya cuman kasih tahu ke mereka menyikapinya biasa aja, ngga usah pake marah, buang-buang energi, buang-buang aura. Karena aura itu penting buat kita. Kalau kita marah aura yang keluar juga jelek," lanjutnya.

2. Iis Dahlia Ogah Laporkan Haters ke Polisi

Iis Dahlia memang dikenal sebagai salah satu biduan bersuara merdu yang gaya bicaranya ceplas ceplos. Karena hal itu pula, aksinya sempat menimbulkan kontroversi dan dihujat netizen saat jadi juri di acara kontes dangdut. Namun meski jengah membaca kolom komentar Instagramnya yang kelewat batas, Iis Dahlia mengaku tak ada pikiran untuk melaporkan para haters ke kepolisian.

"Kalian tau nggak justru yang ngomong ke aku tuh polisinya, 'Is gua kesel banget nih bacanya lu nggak pengen ada (laporkan) satu atau berapa orang buat ini?' Kalau gue kumpulin, selapangan, mau ngapain? Mendingan hidup gue daripada bolak-balik kantor polisi, buat tidur olahraga nyapu ngepel rumah gue bersih," ujar Iis Dahlia, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Iis selama ini memang dikenal santai dalam menanggapi para haters di akun Instagramnya. Bahkan ia juga sudah mendidik anak-anaknya berbuat demikian. Menurutnya dengan tidak digubris maka hidup akan jadi lebih tenang dan damai.

"Yang paling parahnya adalah si netizen kalau udah melontarkan satu argumen dia tetep kekeh dia gengsi mengakui dia salah. Tapi aku bilang sama anakku nggak usah digubris life must goes on apapun yang terjadi kita harus jalani hidup kita dengan happy bukan dengan permasalahan," tegasnya.

3. Devano Belajar Dari Iis Dahlia Soal Tanggapi Haters

Aksi bully dari netizen juga mampir ke akun Instagram putranya, Devano Danendra. Namun meski terbilang masih sangat muda, Devano sudah bisa berperilaku bijak dalam menanggapi hujatan netizen. Menurutnya semua hal itu ia pelajari dari sang ibu.

"Sebenarnya sebelum terjun ke dunia entertainment, mama pernah ngasih tahu juga gimana cara kita menyikapi netizen, gimana menjadi seorang entertain itu sendiri. Dan mama selalu ngingetin untuk selalu menjaga pergaulan, harus hati-hati dalam hal apa pun," tandas Devano.


REKOMENDASI
TRENDING