SELEBRITI

Soal Kontroversi Iis Dahlia Jadi Juri KDI, Devano Danendra Beri Pembelaan

Kamis, 30 Agustus 2018 16:00 Penulis: Tyssa Madelina

Iis Dahlia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Aksi Iis Dahlia saat menjadi juri di sebuah kontes dangdut sempat memancing amarah netizen karena dianggap terlalu galak ke peserta audisi. Meski Iis Dahlia sudah meminta maaf secara langsung, hingga kini dirinya mengaku masih kerap menerima caci maki di akun media sosialnya. Menanggapi hal itu, putra Iis Dahlia, Devano Danendra mengeluarkan pembelaannya untuk sang ibu.

"Kalau menurut aku mungkin tindakan Mama di acara kemarin ini sebenernya enggak salah. Cuma mungkin namanya mama, aku tau banget mama, dia cara ngomongnya mungkin agak keras," ujar Devano Danendra, saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

Bukan tanpa alasan Devano memberi pembelaan. Pasalnya dia tahu betul pola didik sang ibu selama ini. Meski terkesan galak namun itu lah cara Iis Dahlia menunjukkan rasa sayangnya pada peserta audisi.

"Bisa lihat dari anak-anak mama yang lain contoh kayak D’Academy mama yang dulu. Lesty, Rizky Ridho Alhamdulillah siapa yang enggak sukses. Jadi mama tuh pasti mengerti dan pengalaman dia sendiri tahu cara mendidik anak dengan benar, dengan baik gimana," ucap Devano bijak.

1. Ambil Positifnya

Menurut Devano apa yang dilakukan oleh sang ibu belum lama ini cukup diambil sisi positifnya saja. Terlebih peserta yang ditegur oleh sang ibu bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Kalau misalkan kita bisa melihat dengan baik dan memikirkan dengan baik, pasti anak itu nanti akan sukses. Toh anaknya dimasukkin ke KDI juga kan," tegasnya.

2. Ikut Dibully Haters Ibunya

Belum lama ini penyanyi dangdut Iis Dahlia dibully netizen lantaran komentar pedasnya terhadap salah satu kontestan audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Gara-gara hal tersebut, Iis langsung diserang ribuan netizen.

Berbagai komentar pedas dari netizen masuk di kolom komentar Instagram Iis Dahlia. Bahkan, imbas dari sikapnya saat audisi juga berdampak ke Instagram anaknya, Devano Danendra. Tak pelak akun Devano juga menjadi sasaran hujatan empuk untuk netizen.

"Dia (Devano) bilang, 'Heh gara-gara mama nih postingan gue isinya haters juga'. Soalnya biasanya postingan dia isinya bilang, 'Devano ganteng banget' gitu-gitu semua kan," kata Iis saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/8) kemarin.

3. Risiko Jadi Artis

Bagi Iis Dahlia sendiri, banyaknya komentar pedas dari netizen merupakan risiko yang harus ditanggungnya karena menjadi public figure. Dari kejadian itu, Iis mengatakan agar sang anak bisa belajar menyikapi hujatan dari haters.

"Makanya aku bilang itu kan risiko. Belajar lah, belajar buat jadi lebih dewasa, belajar menyikapi kejadian," tutur Iis masih ditemui di tempat dan waktu yang sama.


REKOMENDASI
TRENDING