Sambut Hari Pahlawan 10 Gitaris Gelar Konser

Sabtu, 29 Oktober 2011 13:13 Penulis: Fajar Adhityo
Sambut Hari Pahlawan 10 Gitaris Gelar Konser Ian Antono Salah Satu 10 Guitar Heroes
Kapanlagi.com - Konser 10 GUITAR HEROES Live in Concert ini merupakan gawean besar dari Rajawali Indonesia Communication. Esensi penyelenggaraan konser ini ternyata tidak hanya sekedar untuk memberikan hiburan saja, tetapi konser ini membawa pula pesan nasionalisme dalam menyambut Hari Pahlawan

Secara runtut, Anas Syahrul Alimi selaku promotor menjelaskan, kesepuluh gitaris yang akan tampil. Mereka adalah Ian Antono, John Paul Ivan, Benk-Benk PAS Band, Rama Satria, Gugun (Gugun Blues Shelter), Qoqo (SHE), Balawan, Totok Tewel, Mus Mujiono, dan Azis Jamrud.

Para gitaris ini, kata Anas, memiliki latar belakang genre musik yang berbeda. Dari genre musik rock, gitaris yang akan tampil diwakili oleh Azis MS dari Jamrud, Benk-Benk Pas Band, John Paul Ivan dan Ian Antono. Ian Antono sendiri menjadi salah satu gitaris senior dalam pementasan ini. Namanya sudah melegenda bersama dengan grup band God Bless.

Kemudian dari ranah musik blues, Gugun dan Rama Satria diyakini akan mampu memberikan pementasan yang lebih berwarna. Lalu Balawan yang dikenal mendunia melalui permainan gitar double neck ini menjadi wakil dari genre musik jazz bersama dengan Mus Mujiono.

Sementara untuk menghadirkan semangat kesetaraan gender, Qoqo akan tampil sebagai satu-satunya gitaris perempuan. Ia bakal hadir dengan permainan gitarnya yang mewakili musik pop rock yang renyah.

"Yang pasti konser ini akan menjadi tontonan yang siap menghibur,"' ujar Anas dengan penuh keyakinan.

Bagi Rajawali Indonesia, menggelar konser dengan menampilkan deretan musisi papan atas bukanlah kali pertama dilakoninya. Sebelumnya, mereka juga sudah sukses menggelar pementasan Trio Lestari yang berisikan Tompi, Glenn Fredly, dan Sandhy Sondoro.

"Jadi untuk urusan kualitas pertunjukkan, konser 10 Guitar Heroes ini rasanya tak perlu diragukan lagi karena kami memang sudah terbiasa melakukan semacam ini," kata Anas yang juga menjabat sebagai CEO dari Rajawali Indonesia ini menegaskan.  

(kpl/adt/faj)

Editor:

Fajar Adhityo


REKOMENDASI
TRENDING