SELEBRITI

Sammy Simorangkir Mengaku Masih Gemetar Saat Gendong Bayinya

Jum'at, 24 Agustus 2018 16:15 Penulis: Sora Soraya

Viviane - Sammy Simorangkir © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Perasaan bahagia sedang menyelimuti hati Sammy Simorangkir dan Viviane. Pasangan ini baru saja menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (23/8) di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur. 

Dalam acara press conference yang digelar di rumah sakit yang sama pada Jumat (24/8), Sammy Simorangkir dan Viviane pun menjawab berbagai pertanyaan dari media. Lewat wawancara ini pula, Sammy mengaku jika ia harus siap dengan status barunya menjadi seorang ayah.

"(Jadi ayah) itu PR terberat, tapi memang keharusan saya sih itu. Tadi pagi dokter anak datang bawa bayinya dan pas kepala dia ke belakang gitu saya serem lihatnya. Kaki bayi itu juga masih nekuk, kan takutnya pas saya peluk pengkor lagi kakinya. Jadi masih hati-hatilah," tuturnya.

1. Persiapan Jadi Orangtua

Sebelum proses persalinan berlangsung, tentunya ada banyak persiapan yang sudah dilakukan Sammy Simorangkir dan Viviane. Saat ditanya tentang hal tersebut, Viviane pun mengaku kebutuhan baby-nya dipersiapkan secara mendadak.

"Sudah disiapin sih, tapi memang persiapannya kan kilat banget. Kalau orang, 7 bulan udah beli semua-semua, kalau aku udah mau 9 bulan baru beli. Tapi sudah persiapan sih," tutur Viviane. "Saya siap. Cuma tetap harus dibangunin. Harus dituntun mamanya. Bisa tapi butuh waktu," imbuh Sammy menimpali.

Saat ditanya lebih lanjut tentang kebiasaan yang harus diubahnya usai menjadi ayah, Sammy pun mengatakan, "Banyak kebiasaan yang biasa saya lakukan waktu belum ada anak akan saya hilangkan. Contohnya kalau biasa main game suaranya kenceng, sekarang diminimalin."

2. Sammy Masih Gemetar Saat Gendong Anak

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, menjadi seorang ayah adalah PR berat yang harus dilakukan oleh Sammy. Belum terbiasa dengan status barunya, tak heran jika ia masih takut-takut saat menggendong sang buah hati.

"Tadi pagi perdana saya gendong anak. Gemeteran sih pas angkat bayinya," ungkap Sammy berusaha menyampaikan perasaannya. Ia juga mengaku masih harus belajar banyak tentang cara mengganti popok anaknya.

Mendengar hal ini, Viviane pun ikut berkomentar, "Iya, jadi tadi pagi saya mandi. Terus ya bayinya nangis, terus akhirnya Sammy bingung kan, ya aku bilang 'Digendong lah!'." Perlahan namun pasti, Sammy akan membiasakan diri dengan kehadiran Gevariel Jogi Simorangkir dalam keluarga kecilnya.

3. Soal Perubahan Penampilan

Tak bisa dipungkiri, sebagian besar ibu hamil tentu mengalami perubahan pada penampilan. Hal itu juga yang dialami oleh Viviane. Sejak hamil hingga proses persalinan, berat tubuhnya terus bertambah hingga dirinya terlihat lebih berisi.

Namun ternyata hal itu sama sekali tak mengganggu Sammy. "Nggak apa-apa lah. Dokter anak juga bilang nggak boleh diet. Kasihan mamanya kalau harus diet, anaknya juga kasihan," tutur mantan vokalis band Kerispatih itu.

Lewat wawancara ini pula, Viviane juga sempat mengaku kalau selama hamil ia jadi lebih doyan makan. Namun hal itu sama sekali tak mengusik dirinya, karena kesehatan si kecil adalah yang utama.

(kpl/far/sry)

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING