SELEBRITI

SCTV Mencari Bintang Akan Dijadikan Ajang Tahunan Pencarian Bakat Akting

Senin, 17 Desember 2018 08:35 Penulis: Rahmi Safitri

SCTV mencari bakat © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pencarian bakat menyanyi sudah menjadi hal jamak di industri hiburan tanah air. Namun pada penghujung tahun ini, stasiun televisi SCTV menyajikan sesuatu berbeda yakni menggelar ajang pencarian bakat akting dalam SCTV Mencari Bintang 2018.

Setelah melewati proses audisi diikuti 12 ribu peserta di lima kota besar meliputi Medan, Yogyakarta, Bandung, Manado serta Jakarta, terpilih 20 besar yang mengikuti proses karantina di Ibukota. Dari situ akhirnya ditemukan satu pemenang yakni Nabila Atmaja yang masih berusia 14 tahun.

1. Alasan Dibuat SCTV Mencari Bintang

SCTV dikenal sebagai stasiun televisi yang menghadirkan tajuk sinetron-sinetron populer dengan sederet pemain tenar. Ciri khas itulah yang kemudian digunakan untuk mencari talenta-talenta akting dari seluruh pelosok Nusantara.

"SCTV dikenal sebagai televisi yang bagus sinetronnya dari jam lima sore sampai malam. Kami melihat kalau di tempat lain menyanyi adalah bakat yang dicari dan populer, kami ingin hadirkan sesuatu yang identik dengan SCTV yaitu akting," kata David Setiawan Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV ditemui di Studio 6 Emtek City, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Minggu (16/12/2018).

2. Jadi Ajang Tahunan

SCTV Mencari Bakat akan menjadi ajang tahunan. Meski musim pertama tergolong sederhana dengan hanya satu episode, selanjutnya dijanjikan dalam skala besar.

"Tahun ini masih prototype, hanya satu episode, makanya kita belajar dari kesempatan pertama. Kami ingin melakukan ini terus. Pada tahun 2019 nanti akan kami buat dalam skala lebih besar karena kami percaya dari seluruh Indonesia banyak tersimpan talenta bintang. Kami ingin menyediakan wadah dan melontarkan mereka yang memiliki talenta itu," urai David.

3. Keuntungan Pemenang

Mengingat ajang pencarian bakat, tentunya ada hal menarik dan menggiurkan bakal didapatkan oleh pemenang. Selain uang, juara pertama akan mendapatkan kontrak dan dibantu penuh oleh SCTV untuk menjadi aktor serta aktris profesional.

"Pemenangnya akan dikontrak. Tidak hanya pemenang, beberapa yang masuk Top 20 yang sudah kami identifikasi cocok untuk main di sinetron, akan kami ajak," jelas David.

(kpl/abs/pit)

Reporter: Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING