SELEBRITI

Nabila Atmaja Raih Juara Pertama SCTV Mencari Bintang 2018, Ini Alasan Juri

Minggu, 16 Desember 2018 22:08 Penulis: Gogor Subyakto

Nabila Atmaja. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pertama kalinya stasiun televisi SCTV mengadakan ajang pencarian bakat khusus akting bertajuk SCTV Mencari Bintang 2018. Setelah melalui proses audisi di lima kota besar seperti Medan, Bandung, Manado, Yogyakarta dan Jakarta, terpilihlah 20 orang untuk mengikuti karantina selama satu minggu di Jakarta.

Setelah proses karantina di mana para finalis mendapatkan banyak pelajaran dari nama-nama kompeten di bidangnya, akhirnya dinobatkan satu pemenang dalam Grand Final. Pemenang yang berhasil mencuri perhatian lima juri adalah finalis asal Jakarta bernama Nabila Atmaja.

Nabila yang berusia 14 tahun berhasil meraih juara satu dengan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta. Sementara Tama finalis asal Bandung dan Monic finalis asal Jakarta menduduki posisi juara dua dan tiga.

1. Alasan Kemenangan Nabila Atmaja

Dalam sebuah kompetisi merupakan hal wajar bila ada pihak yang kalah maupun menang. Meski 19 finalis lainnya memiliki bakat serta talenta, namun ketika proses penjurian sosok Nabila yang berhasil menyita perhatian juri sejak awal ia naik ke atas panggung.

"Kita berlima melihat Nabila memang masih sangat muda, masih 14 tahun. Tapi dia bisa menerima asupan-asupan dengan cepat dan tangkas dan itu nggak gampang," kata Meriam Bellina selaku salah satu juri usai acara di Studio 6 Emtek City, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Minggu sore (16/12/2018).

"Dari pertama lihat saat live, dia yang paling santai, relax, enjoy. Karena jadi pemain itu harus tangkas, peka terhadap suasana, bisa beradaptasi. Dia masih bisa sangat diolah, matanya ekspresif itu penting untuk berakting," imbuhnya.

2. Sudah Satu Suara

Saat memenangkan Nabila Atmaja, kelima juri yakni Meriam Bellina, Anjasmara, Stefan William, Ernest Prakasa dan Dude Harlino sudah satu suara. Sehingga dengan cepat diputuskan siapa yang memang layak.

"Waktu kita putusin Nabila yang menang, semua juri langsung satu suara. Memang ada beberapa option, tapi nilai terbesar tetap di Nabila. Siapa yang paling bersinar akan terlihat," jelas Anjasmara.

Meriam Bellina menimpali, "Mereka semua bagus dan potensial tapi ini acara mencari bakat, jadi harus ada yang menang dan kalah," tegasnya.


REKOMENDASI
TRENDING