SELEBRITI

Sebelum Bayinya Meninggal, Irish Bella Mengalami Beberapa Masalah Kesehatan Ini

Senin, 07 Oktober 2019 14:23 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Irish Bella dan Ammar Zoni © instagram/Dierabachir

Kapanlagi.com - Irish Bella mengalami beberapa masalah kesehatan ketika hamil anak kembarnya. Kurang lebih 3 minggu lalu, Irish dirawat di rumah sakit karena mengalami pendarahan.

Selain itu, ada beberapa masalah kesehatan lain yang dialami istri Ammar Zoni ini ketika mengandung. Yang akhirnya membuat Irish kembali dirawat di rumah sakit sejak seminggu lalu.

Irish termasuk rutin memeriksakan kehamilannya ke dokter. Menurut sang manajer, dokter menemukan masalah ketika sang aktris kontrol terakhir, kemudian diminta untuk rawat inap.

1. Sering Kontraksi

Pada usia kandungannya yang menginjak angka 24 minggu, Irish Bella harus dirawat di rumah sakit. Kandungannya kerap mengalami kontraksi, dan Irish tidak menyadari hal itu.

"#24weekspregnant Gak nyangka malem-malem lagi tenang habis check up sama Dokter lihat perkembangan si debay kembar, eh malah disuruh rawat inap untuk bed rest," kata Irish Bella, Rabu (11/9/2019).

Lebih lanjut, Irish Bella pun menceritakan alasannya kenapa ia harus jalani rawat inap. Hal ini disebabkan karena tiba-tiba mengalami pendarahan dan kontraksi yang cukup sering.

"So guys, singkat cerita aku habis cek USG sama dokter, tiba-tiba out of nowhere, terjadi pendarahan dan perut aku kontraksi (lumayan sering hampir 5 menit sekali). Langsung deh dipaksa dokter untuk dirawat dan diobservasi penyebabnya," ujarnya wanita 23 tahun ini.

2. Infeksi Saluran Kemih

Sekitar tiga hari dua malam Irish Bella harus bedrest di rumah sakit karena pendarahan dan kontraksi. Pada momen ini pula kemudian diketahui bahwa Irish menderita infeksi saluran kemih.

"Indikasi infeksi saluran kemih. Alhamdulillah tidak masalah, karena baru indikasi. Sudah dalam penanganan dokter. Dedek bayi alhamdulillah aman," ujar Ammar Zoni dalam video Q n A di akun Youtube AISHTV.

3. Kelelahan

Setelah keluar dari rumah sakit, Irish mengakui bahwa ia mengalami pendarahan karena kelelahan. Calon ibu kembar ini menyebut pendarahan tersebut karena ia terlalu banyak kegiatan.

"Nggak apa-apa cuma kecapekan aja. Mungkin teguran juga karena terlalu banyak kegiatan, terlalu keasyikan jadi lupa," ujar Irish Bella.

"Iya, lupa kalau kita sudah punya dua," timpal Ammar Zoni.

Karena itulah, Irish memilih bedrest di rumah sakit untuk meminimalisir efek pendarahan. Dengan dirawat, suster bisa mengontrol kondisi kesehatan dirinya dan sang jabang bayi.

4. Hb Rendah

Pada video yang diunggah di Youtube, Ammar sempat mengungkap bahwa Irish mengalami kondisi Hb rendah. Namun kondisi trombositnya baik, meski leukositnya masih belum normal.

Untuk mengatasi Hb rendah, atau yang dikenal orang awam dengan nama anemia ini, Irish rutin mengonsumsi makanan tertentu. Salah satunya jus buah bit yang mengandung banyak nutrisi.

 

5. Tekanan Darah Tinggi

Ketika pertama kali bedrest, ternyata Irish Bella juga mengalami tekanan darah tinggi. Namun Ammar tidak menyebut apakah tekanan darah tinggi yang dialami oleh Irish adalah karena preeklampsia atau hipertensi gestasional yang biasanya terjadi pada ibu hamil.

Menurut Ammar, tekanan darah tinggi Irish sudah mulai menurun. Sehingga kondisinya beberapa pekan lalu sudah cukup baik.

"Tekanan darah tingginya menurun," ujar Ammar dalam video yang diunggah di Youtube.

Namun Ammar tidak menjelaskan lebih lanjut, apakah kondisi tekanan darah tinggi ini yang memicu kontraksi Irish. Atau ada masalah lain yang membuat Irish pendarahan dan bedrest.

6. Irish dan Ammar Kehilangan Anak Kembarnya

Sekitar dua minggu setelah keluar dari rumah sakit, Irish Bella ternyata harus kembali dirawat. Setelah seminggu dirawat, mereka harus kehilangan dua bayi kembarnya di dalam kandungan.

Namun sampai saat ini pihak keluarga dan manajemen belum memberikan keterangan resmi mengenai penyebab kematian janin Irish. Manajernya menolak memberi informasi, karena takut salah.

"Masuk rumah sakitnya hampir seminggu. Cek biasa aja, mungkin dokternya melihat ada sesuatu jadi harus disuruh dirawat," ujar DZ, manajer Irish.

Meskipun begitu, dirinya tak bisa membicarakan penyebab anak Irish Bella meninggal dunia, karena ada bahasa kedokteran yang tak diketahuinya. "Penyebabnya saya enggak bisa ngomong. Saya takut salah. Itu ada bahasa kedokteran yang saya nggak ngerti," tutupnya.

Semoga Irish dan Ammar diberikan ketabahan menghadapi cobaan ini ya KLovers.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING