Sebelum Kecelakaan di SCTV Awards, Demian & Edison Gagal Melakukan Aksi di Amerika

Senin, 04 Desember 2017 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Sebelum Kecelakaan di SCTV Awards, Demian & Edison Gagal Melakukan Aksi di Amerika Demian ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aksi Demian di ajang SCTV Awards 2017 diwarnai kecelakaan yang cukup berbahaya. Salah satu anggota timnya yaitu Edison Wardhana hingga saat ini masih dirawat di RS karena menderita luka serius. Pria tersebut mengalami luka tusukan hingga tembus ke paru-paru dan sejumlah luka lain.

Ternyata sebelum aksi di SCTV Awards, Demian dan Edison pernah melakukan aksi yang sama di Amerika. Namun karena pertunjukkan tersebut tak berhasil, sejatinya Demian sempat ragu untuk melakukannya lagi.

"Ini kan sebuah bagian dari pertunjukan. Pada awalnya permainan death drop ini buat saya dan Edison cukup menghantui karena pernah dapat pengalaman yang buruk di Amerika Serikat. Ini kemauan kita berdua untuk melakukannya sekali lagi, perform menghilangkan trauma yang terjadi kemarin. Segmen per segmen itu part of the show yang sudah kita rancang," ujar Demian di Studio 1 Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (4/12).

Pasca kecelakaan yang dialami, Demian sempat dihujat di sosial media. Ada pihak yang beranggapan ia tak bertanggung jawab dan mencoba lari. Namun demikian ia akhirnya membantah semua itu dengan ditemani kakak dan istri dari Edison yang menjadi korban.

Demian mengungkap berbagai fakta tentang aksi yang dilakukannya bersama Edison. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDemian mengungkap berbagai fakta tentang aksi yang dilakukannya bersama Edison. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Mungkin bisa dinetralkan kalau kondisinya saya, Edison, Nanda, Istrinya Echon, sudah seperti keluarga. Ada pemberitaan yang membuat kita merasa kayak dipecah belah. Orang bilang Demian nggak bertanggung jawab, Demian lari begitu aja. Saya berusaha tidak terlalu menggubris itu awalnya karena keluarga tahu yang sebenarnya. Cuma ternyata effect-nya ke orang-orang yang ada di lingkungan kita dan itu lumayan mengganggu. Makanya kita bicara hari ini. Aku sama Echon itu keluarga, kedekatan saya sama dia jauh lebih gede dari itu. Pihak keluarga lah yang tahu," tuturnya.

Selain itu Demian memang sempat tampil di beberapa episode America's Got Talent 2017. Namun aksi spektakulernya berakhir dengan tidak menyenangkan. Saat melakukan sulap death drop, peti dalam aksi tersebut sempat macet. Kini ketika melakukan aksi hampir serupa di SCTV, tim Demian mengalami kecelakaan yang lebih parah.

"Ada yang bilang ilusi ini mencelakakan Edison. Ini salah karena kami yang membuatnya. Kita berdua yang sama-sama create, design ini semua. Jadi jangan diputar balikkan karena pada akhirnya kita semua bersuara kalau ini adalah satu musibah. Percaya atau nggak, bahkan istrinya Echon sempat berkata ke saya: ‘Demian kamu yang tabah ya karena kamu di sini yang diterpa angin kencang banget’. Saya bilang saya nggak takut mau seperti apa. Yang penting Edison selamat. Ini bukan lagi masalah trik atau ilusi tapi kekuatan persahabatan sama kekeluargaan," tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING