Sebelum Lahiran, Ayu Dewi Sempat Dikira Pecah Ketuban di Mall

Senin, 10 Juli 2017 22:35 Penulis: Helmi Romadhon
Sebelum Lahiran, Ayu Dewi Sempat Dikira Pecah Ketuban di Mall Regi Datau & Ayu Dewi © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pasangan Ayu Dewi dan Regi Datau kini tengah berbahagia. Jumat (7/7) kemarin, sejoli yang menikah pada 2012 ini dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Mohamad Aqlan Ukasyah Datau.

Bayi tersebut terlahir dalam keadaan sehat pada jam 20.12 WIB dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 49 cm. Ayu pun bersyukur bisa melahirkan putra keduanya yang telah melengkapi keluarga kecilnya.

"Akhirnya bayinya brojol juga dan sekarang sudah berumur tiga hari. Sekarang udah lengkap putra putri kami, anak cewek dan anak cowok udah ada yang alhamdulillah, semuanya, kayaknya mirip bapaknya. Tapi nggak tahu deh nanti karena masih berubah-ubah," ungkap Ayu saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, kawasan Jakarta Selatan, Senin (10/7).

Ayu Dewi melahirkan pada Jumat (7/7) kemarin © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAyu Dewi melahirkan pada Jumat (7/7) kemarin © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Ayu sendiri mulai masuk rumah sakit sehari sebelum melahirkan, yaitu pada Kamis (6/7). Ada cerita unik yang terjadi saat ia berjalan-jalan di mall hari itu. Celana Ayu basah dan sempat dikira pecah ketuban.

"Kamis malem kita lagi di mall. Habis itu dia (Ayu) ke toilet katanya basah celana dalamnya. Karena basah, kita pikir pecah ketuban. Nggak lama kita langsung ke rumah sakit aja. Nyampe jam sembilan malem langsung diperiksa. Ternyata ini nggak pecah ketuban, cuma kontraksi udah 10 menit sekali dan udah ada pembukaan. Sama dokter katanya disuruh rawat inap," lanjut Regi.

"Akhirnya kita nginep di rumah sakit. Jumat paginya bangun, biasa-biasa aja, nggak menunjukkan tanda-tanda mau melahirkan. Selesai sarapan, jam 10 diperiksa lagi sama dokter, katanya pembukaan udah ada lagi, tapi kontraksinya berkurang dibanding tadi malam. Pas di-USG dibilang kepala calon bayi besar, karena kepala cukup besar, lebih besar daripada standar melahirkan normal, sepertinya agak susah kalau normal. Tapi Ayu bilang nggak mau, penginnya tetap normal. Akhirnya persalinan mesti dibantu agar dorongannya lebih kuat. Dari jam 11 siang diinduksi, tunggu punya tunggu sampai maghrib benar-benar kencang," pungkasnya menjelaskan kronologi kelahiran Baby Ukasyah.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING