SELEBRITI

Sebelum Masuk Islam, Pacar Bule Cita Citata Ternyata Dapat Bimbingan dari Dipo Latief Mantan Suami Nikita Mirzani

Selasa, 21 April 2020 14:38

Cita Citata, Roy Geurts dan Dipo Latief © instagram

Kapanlagi.com - Keputusan Roy Geurtz untuk masuk Islam sudah bulat. Pacar Cita Citata ini pun telah resmi menjadi mualaf pekan lalu, tepatnya pada hari Kamis, (16/4). Ia mengucapkan dua kalimat syahadat di hadapan petugas dan beberapa saksi, termasuk Dipo Latief.

Ternyata, Dipo memiliki sebuah peran yang cukup penting dalam proses perkenalan Roy dengan agama Islam. Roy mengaku terkesan ketika ia berkunjung ke Masjid Latief di Pasar Raya dan jumpa dengan Dipo.

Beberapa hal membuat Roy lebih mudah memahami penjelasan Dipo mengenai agama yang akan ia anut. Salah satunya adalah kelancaran bahasa Inggris Dipo Latief.

1. Dipo Mahir Bahasa Inggris

Peran Dipo dalam proses masuknya Roy ke agama Islam terungkap dari video Cita Citata di channel YouTube miliknya. Pada rekaman tersebut, Cita mengungkap bahwa Dipo banyak memberi informasi.

"Ya (beri banyak informasi). Dipo juga sangat baik berbahasa Inggris. Jadi kita punya cara berpikir yang sama," ujar Roy.

2. Dipo pun Bahagia

Dipo kemudian menjadi salah satu saksi ketika Roy mengucapkan dua kalimat syahadat. Setelah pria asal Belanda ini sah menjadi seorang Muslim, Dipo posting di Instagram.

"Dengan nama Allah, Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Selamat bro @rygts! Alhamdulillah (Syukur kepada Allah) yang telah menuntunmu ke Islam. Jalan menuju sukses di kehidupan sekarang dan berikutnya," tulis Dipo.

3. Roy Berterima Kasih ke Dipo

Atas semua bantuan yang telah diberikan oleh Dipo, Roy pun menyampaikan terima kasih. Ia sangat menghargai semua yang dilakukan oleh mantan suami Nikita Mirzani ini untuk prosesnya menjadi mualaf.

"Terima kasih bradar telah membimbing saya selama proses ini dan ke dalam agama. Saya sangat menghargainya," tulis Roy.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING